Sukses


Klub Spanyol Luncurkan Aplikasi agar Fans Bebas Pilih Pemain yang Bakal Diturunkan

Bola.com, Jakarta - Klub peserta Divisi Empat di Liga Spanyol (Tercera Division), Lorca FC, tiba-tiba menjadi sorotan global. Hal itu menyusul "terobosan" tidak biasa yang dilakukan klub.

Seperti dilansir dari As, Lorca FC meluncurkan aplikasi yang memungkinkan kalangan fans untuk ikut menentukan pemain yang bakal dimainkan dalam satu pertandingan.

Lebih rinci, aplikasi yang bisa diunduh untuk pengguna android maupun ios tersebut memungkinkan suporter setia menentukan line-up, pemain yang duduk di bangku cadangan, serta perubahan skema permainan.

"Kami menghadirkan aplikasi yang bisa memberi Anda kesempatan untuk menguji kemampuan Anda sebagai pelatih dari tim yang nyata, selama datang di Football Manager yang nyata," demikian pengumuman resmi klub seperti diunggah di media sosial klub, semisal Facebook dan Twitter.

"Pada Minggu (hari pertandingan), Anda yang berkuasa," lanjut pernyataan klub yang berbasis di Murcia, kota yang terletak di sebelah selatan Spanyol tersebut.

"Sangat sulit untuk memutuskan; siapa yang duduk di bangku cadangan? Siapa yang harus masuk? Formasi mana yang cocok dengan pemain-pemain terbaik?"

Fans tidak hanya bisa memilih starting XI sesuai pilihan mereka, tetapi juga memengaruhi pergantian pemain dan perubahan formasi.

Meski begitu, media lokal, Opinion de Murcia, menyatakan pelatih kepala Walter Caprile tetap mempunyai otoritas untuk mengambil keputusan akhir.

 

2 dari 2 halaman

Demokratisasi Sepak Bola

Terobosan seperti ini tentu tak lazim. Namun, klub punya alasan sendiri.

"Semua ini tentang demokratisasi sepak bola, ujar Roberto Torres, Presiden Lorca FC.

Sekilas perihal Lorca FC, klub ini saat ini berada di peringkat ketiga Grup 3 Tercera Division Liga Spanyol, atau berjarak empat poin dari posisi aman jatah play-off.

Sumber: As

 

Video Populer

Foto Populer