Sukses


Rahasia Ketangkasan Thibaut Courtois Menepis Tendangan Penalti

Jakarta - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois berperan besar terhadap keberhasilan timnya merengkuh trofi Piala Super Spanyol. Pasalnya, Courtois menepis tendangan pemain Atletico Madrid pada babak adu penalti.

Real Madrid menang adu penalti 4-1 atas rival sekotanya itu dalam babak final Piala Super Spanyol, Senin (13/1/2020) dinihari WIB di King Abdullah Stadium, Jeddah, Arab Saudi. Penalti Atletico yang dieksekusi Thomas Partey digagalkan Courtois.

Satu penalti Atletico lainnya yang gagal, dieksekusi oleh Saul. Tendangannya membentur tiang.

Courtois pun membeberkan rahasianya. "Saya melihat penalti mereka sebelumnya dari bangku cadangan bersama staf pelatih," kata Courtois seperti dilansir Football Espana.

"Saul sedikit mengejutkan saya, tetapi saya tahu ke mana arah tendangan Thomas," ujarnya menambahkan.

Courtois menambahkan, meski sudah berhasil menebak, ia cukup kesulitan menepis tendangan Partey. "Tetapi saya senang dapat membuat penyelamatan," katanya.

Trofi Piala Super Spanyol menjadi trofi pertama bagi Courtois sejak bergabung ke Real Madrid pada 2018.

 

Saksikan Video Piala Super Spanyol di Bawah Ini

2 dari 5 halaman

Tanpa Kebobolan

Tidak hanya bagus saat adu penalti, Courtois juga punya andil saat menggagalkan sejumlah peluang Atletico di waktu normal. Eks kiper Chelsea itu setidaknya menggalkan usaha Kieran Tripppier dan Angel Correa.

Kiper berusia 27 tahun itu mengaku bahagia, dapat mengakhiri Piala Super Spanyol tanpa kebobolan. "Ini clean sheet lagi bagi saya dan kami layak juara dengan kepercayaan diri saat penalti tadi," ujar Courtois mengakhiri.

3 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

Real Madrid 0-0 Atletico Madrid

Penalti: 4-1

Real Madrid: Carvajal, Rodrygo, Luka Modric, Sergio Ramos

Atletico: Saul (x), Thomas Partey (x), Kieran Trippier

4 dari 5 halaman

Buah Manis

Sementara itu, Zidane menyebut, trofi itu buah manis kerja keras para pemain. "Kami sedikit kesulitan, tetapi kami percaya kami dapat menang dan juara. Kami bekerja keras dan bertarung hingga peluit akhir," ujar Zidane seperti dilansir situs resmi klub.

Namun, Zidane juga secara tak langsung memuji penampilan Atletico. "Ini kemenangan tim. Kami berjuang menghadapi lawan yang brilian," ujar Zidane.

 

5 dari 5 halaman

Perbaiki Suasana

Lebih lanjut, Zidane menyebut kesuksesan di Piala Super Spanyol membuat atmosfer ruang ganti kondusif. Zidane mengatakan, suasana sempat tidak enak lantaran hasil buruk di awal musim.

"Kami kesulitan di awal musim, tetapi itu biasa terjadi. Sekarang, kami senang dengan titel ini, tetapi musim masih panjang," kata Zidane.

"Masih ada banyak kompetisi dan trofi untuk diraih, kami baru saja mulai," ujarnya mengakhiri.

 

Sumber asli: Football Espana

Disadur dari: Liputan6 (Luthfie Febrianto/Thomas, published 13/1/2020)

Video Populer

Foto Populer