Sukses


Quique Setien, Barcelona, dan Lionel Messi Seperti Sudah Ditakdirkan Bersama

Bola.com, Barcelona - Quique Setien resmi menjadi pelatih terbaru Barcelona. Ia ditunjuk sebagai pengganti Ernesto Valverde yang beberapa jam sebelumnya dipecat oleh manajemen klub pada Selasa (14/1/2020).

Valverde meninggalkan Barcelona yang duduk di puncak klasemen La Liga. Klub berjuluk Blaugrana tersebut unggul selisih gol atas Real Madrid di peringkat kedua.

Setien sendiri merupakan pelatih yang sedang menganggur. Akhir musim lalu ia meninggalkan Real Betis setelah hanya sanggup finis di tangga ke-10 klasemen La Liga Spanyol.

Rekam jejak Setien sebagai pelatih memang tak begitu manis. Akan tetapi, ia seakan sudah ditakdirkan untuk menangani Barcelona dan bertemu Lionel Messi.

"Suatu hari saya diundang Pep Guardiola, saya punya kesempatan untuk menyaksikan Messi berlatih dari pinggir lapangan," ujar Setien kepada El Pais.

"Saya menghampirinya dan memintanya untuk terus bermain sampai saya berumur 60 tahun, atau paling tidak sampai saya mati," lanjutnya.

Kini, keinginannya tercapai. Jangankan sekadar melihat, Quique Setien bahkan bisa melatih Lionel Messi langsung sebagai pelatih kepala Barcelona.

2 dari 2 halaman

Pertemuan Setien dan Messi Berikutnya

Pertemuannya dengan Messi kembali terjadi saat Setien sedang menukangi Las Palmas. Barcelona dan Las Palmas kemudian bertatap muka di satu lapangan pada tahun 2016 lalu.

Neymar menjadi bintang pada pertandingan tersebut, dan Barcelona berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor telak 4-1. Namun Setien tahu ke siapa ia harus menaruh perhatiannya.

Setelah pertandingan, dia dan Messi saling berpelukan dan berbincang singkat di atas lapangan. Kemudian keduanya berpisah untuk menuju ruang ganti masing-masing tim setelahnya.

 

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 14/1/2020)

Video Populer

Foto Populer