Sukses


Tidak Ada Dendam antara Barcelona dengan Ernesto Valverde

Jakarta - Presiden Barcelona, Josep Bartomeu mengklaim, hubungan klub dengan Ernesto Valverde tetap baik. Ia mengatakan, pemecatan yang dilakukan Barcelona bisa diterima Valverde.

"Saya ingin berterima kasih kepada Valverde. Dia figur yang hebat dengan nilai yang luar biasa. Kami teman dengannya, kami punya hubungan yang hebat dan respek," kata Bartomeu seperti dilansir Sportskeeda.

Barcelona mengganti Valverde setelah kegagalan di pentas Piala Super Spanyol. Barcelona takluk dari Atletico Madrid pada babak semifinal.

Terlepas dari hasil itu, Valverde sejatinya mampu membawa Barcelona bertengger di puncak klasemen Liga Spanyol. Selain itu, ia juga meloloskan Barcelona ke fase 16 besar Liga Champions musim ini.

Namun dua hasil positif itu tidak cukup memuaskan petinggi Barcelona. Bartomeu dan kolega akhirnya mendapuk Quique Setien dengan durasi kontrak hingga 2022.

Sebelum resmi menunjuk Setien, Barcelona dihubung-hubungkan dengan nama lain seperti eks pemainnya, Xavi Hernandez. Namun Xavi lebih memilih bertahan dengan klubnya saat ini, Al Sadd.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Dari Musim Lalu

Bartomeu mengatakan, Valverde sebetulnya diminta untuk berhenti musim lalu. Namun eks pelatih Bilbao itu dipertahankan lantaran mendapat kepercayaan darinya.

"Musim lalu ada banyak permintaan agar dia berhenti dan saya secara pribadi selalu percaya kepadanya," ujar Bartomeu mengakhiri.

Valverde dilantik Barcelona pada Mei 2017. Ia sukses memberikan Barcelona 2 trofi Liga Spanyol, 1 trofi Copa del Rey, dan 1 Piala Super Spanyol.

 

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6 (Luthfie Febrianto/Edu Krisnadefa, published 15/1/2020)

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

Video Populer

Foto Populer