Lionel Messi: Persaingan Saya dan Cristiano Ronaldo Akan Dikenang Abadi

Oleh Luthfie Febrianto pada 16 Jan 2020, 23:30 WIB
Diperbarui 16 Jan 2020, 23:30 WIB
Lionel Messi
Lionel Mess (Giuseppe CACACE / AFP)

Jakarta - Bintang Barcelona, Lionel Messi mengakui, rivalitasnya dengan Cristiano Ronaldo bakal hidup dalam ingatan publik. Pasalnya, rivalitas itu berlangsung dalam waktu yang lamaa.

"Itu duel yang spesial dan akan hidup di ingatan publik selamanya, karena itu berlangsung dalam beberapa tahun dan tidak mudah mempertahankan levelnya dalam waktu yang sangat lama," ujar Lionel Messi seperti dilansir Sportskeeda.

Rivalitas Messi dan Ronaldo mencapai puncaknya saat Ronaldo pindah ke Real Madrid pada 2009. Bergabung dengan tim yang notabene rival Barcelona, Ronaldo otomatis di hadapkan pada persaingan dengan Messi.

Kedua pemain pun silih-berganti memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di Spanyol. Bukan hanya itu, Messi dan Ronaldo juga adu banyak gelar Ballon d'Or dan pemain terbaik FIFA.

Di level klub, Messi dan Ronaldo saling berkontribusi signifikan untuk keberhasilan Barcelona dan Real Madrid. Dua tim itu menikmati keringat Messi dan Ronaldo untuk meraih trofi.

"Pertandingan melawan Real Madrid selalu spesial, tetapi ketika Ronaldo bergabung di sana, itu menjadi semakin spesial," kata Lionel Messi.

 

 

2 dari 3 halaman

Fokus ke Depan

Cristiano Ronaldo membuka kausnya usai memastikan kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid di San Siro
Cristiano Ronaldo saat membela Real Madrid (UEFA)

Ronaldo 'mengakhiri' rivalitas dengan Messi begitu pindah ke Juventus pada awal musim 2018-2019. Messi pun memutuskan 'move on' dan fokus berkontribusi bagi Barcelona.

La Pulga -julukan Messi- mengakui, saat ini ia fokus menatap masa depan bersama Barcelona. "Waktu itu telah berlalu, yang kita alami bersama. SEkarang, kami harus menatap ke masa depan," kata Messi.

Di sisi lain, Messi sendiri baru saja mendapat pelatih baru di Barcelona. Itu setelah manajemen memecat Ernesto Valverde.

Kini, Messi dkk. akan dilatih Quique Setien. Sebelumnya, ia tercatat pernah melatih sejumlah klub antara lain Las Palmas dan Real Betis.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Lutfhie Febrianto/Edu Krisnadefa, Published 16/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by