Sukses


Eden Hazard Akui Kegendutan Saat Gabung Real Madrid

Bola.com, Madrid - Eden Hazard mengakui kelebihan berat badan saat bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019. Namun, Hazard mengklaim mampu menurunkan berat badan dengan cepat.

Pemain Timnas Belgia itu ditebus Madrid dari Chelsea pada 7 Juni 2019, dengan banderol yang mencapai 100 juta euro (Rp 1,7 triliun). Eden Hazard diharapkan mampu menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus pada 2018.

Akan tetapi, Hazard menjadi sorotan ketika pertama kali diperkenalkan kepada publik. Publik menyoroti berat badan Hazard yang dinilai melebihi ukuran ideal untuk pesepak bola.

Bahkan, faktor kegemukan tersebut diklaim para pengkritik sebagai penyebab melempemnya performa Eden Hazard pada awal musim ini. Hazard sempat menjalani lima laga pertama La Liga tanpa mencetak gol maupun memberikan assist kepada rekan setimnya.

Namun perlahan, penampilan winger berusia 29 tahun tersebut semakin membaik. Dia berhasil mencetak satu gol dan empat assist dari 13 pertandingan yang sudah dijalani pada musim 2019-2020.

"Itu benar (kegemukan). Saya tidak akan menyembunyikannya. Ketika saya sedang berlibur, saya lagi berlibur," ujar Hazard.

"Saya menambah berat 11 kilogram pada musim panas ini. Saya adalah salah satu dari mereka yang menambah berat badan sangat cepat, kemudian kehilangan berat dengan sangat cepat, jika saya perhatian seperti itu," kata Eden Hazard.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tengah Dibekap Cedera

Saat ini, Eden Hazard masih menjalani perawatan akibat dihantam cedera patah tulang pergelangan kaki. Cedera tersebut didapat Hazard saat Madrid bermain 2-2 kontra Paris Saint-Germain, pada laga kelima Grup A Liga Champions di Santiago Bernabeu, 26 November 2019.

Akibat cedera tersebut, Eden Hazard sudah absen selama 50 hari dan melewatkan 11 pertandingan yang dijalani Real Madrid. Meski begitu, kondisi mantan pemain Lille itu semakin membaik.

Dia pun diperkirakan bisa kembali membela Real Madrid ketika bersua Sevilla di Santiago Bernabeu pada 18 Januari 2020.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer