Barcelona dan Juventus Terlibat Pertukaran Rakitic dengan Bernardeschi?

Oleh Aning Jati pada 18 Jan 2020, 11:45 WIB
Diperbarui 18 Jan 2020, 11:45 WIB
Ivan Rakitic

Bola.com, Jakarta - Barcelona dan Juventus dilaporkan kembali terlibat pembicaraan untuk saling menukar pemainnya dalam bursa transfer musim dingin kali ini. Dua klub raksasa itu menjajaki kemungkinan menukar Federico Bernardeschi dan Ivan Rakitic.

Rumor pertukaran pemain antardua klub itu sejatinya sudah terdengar sepanjang musim panas lalu, namun tidak teralisasi. 

As menulis, potensi pertukaran itu mentok begitu sampai pada Ernesto Valverde, pelatih Barcelona ketika itu. Valverde disebut enggan melepas Rakitic.

Setelah Valverde dipecat pada Selasa (14/1/2020) dan digantikan Quique Setien, kabarnya, pembicaraan perihal pertukaran ini kembali dibuka dan menjadi pertimbangan masing-masing klub.

Juventus disebut sedang berupaya memperkuat lini tengah dan Rakitic dianggap sebagai rekrutan yang cocok serta bakal memuaskan memuaskan pelatih Maurizio Sarri.

Sebaliknya, Rakitic dikabarkan sudah memberi lampu hijau untuk meninggalkan Camp Nou dan menuju ke Juventus. Satu di antara penyebab kesediaan gelandang berusia 31 tahun itu adalah minimnya menit bermain di Barcelona.

Bukan rahasia lagi jika Rakitic kesulitan mendapatkan tempat di lini tengah Barcelona, yang sesak dengan pemain berkualitas. Kabarnya, Rakitic telah mencapai kesepakatan personal dengan Juventus.

Namun, kubu Bianconeri masih harus mencapai deal dengan Barcelona terlebih dulu.

2 dari 2 halaman

Pertimbangan Usia

Federico Bernardeschi
Striker Juventus, Federico Bernardeschi, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Leverkusen pada laga Liga Champions di Stadion Juventus, Turin, Selasa (1/10). Juventus menang 3-0 atas Leverkusen. (AFP/Isabella Bonotto)

Hanya, kabar lain menyebut Juventus masih ragu melepas Bernardeschi dan ditukar Rakitic mengingat perbedaan usia di antara keduanya. Saat ini Bernardeshi berusia 25 tahun, lebih muda enam tahun dari Rakitic, dan hal itu jadi pertimbangan Nyonya Tua.

Sama halnya Rakitic di Barcelona, Bernardeschi juga kesulitan mendapatkan tempat di tim asuhan Sarri. Kendati, tak dimungkiri ia punya potensi 

Sepanjang musim ini pemain asli Italia itu baru tampil 14 kali, sembilan di antaranaya sebagai starter, dalam 19 pertandingan Juventus di Serie A musim ini dan belum mencetak satu gol pun.

Sumber: As

Lanjutkan Membaca ↓