Zinedine Zidane Mengomentari Pemecatan Ernesto Valverde

Oleh Aning Jati pada 18 Jan 2020, 12:45 WIB
Diperbarui 18 Jan 2020, 12:45 WIB
Ernesto Valverde

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, bersimpati dengan Ernesto Valverde yang kehilangan jabatannya di kursi pelatih Barcelona. Meski Real Madrid dan Barcelona terlibat rivalitas, bukan berarti Zidane senang dengan pemecatan itu.

Sebagai sesama pelatih, ia bisa merasakan apa yang dihadapi Valverde.

"Saya tidak akan membahas apakah saya memahami mengapa dia dipecat atau tidak. Tapi, saya ikut sedih mengetahuinya," ujar Zidane dalam konferensi pers jelang laga melawan Sevilla, seperti dikutip dari As.

"Dia seorang pelatih yang telah menunjukkan betapa baiknya dia, dan saya sangat menghormatinya," kata pelatih asal Prancis itu.

"Sebagai pelatih di klub-klub seperti Real Madrid dan Barcelona, kami tahu di mana kami berada dan itu tidak akan berubah," lanjutnya.

"Jika saya kalah beberapa pertandingan, saya akan dikritik, seperti yang saya hadapi 1,5 bulan lalu. Anda hanya bisa mencoba memberi 100 persen. Saya ikut sedih atas apa yang dialami Valverde," ucap Zidane.

Barcelona lantas menggantikan Valverde dengan Quique Setien. Terkait ini, Zidane juga memberikan sedikit komentar.

"Bukan tempat bagi saya untuk berpendapat. Saya mengharapkan tim Barcelona yang kompetitif di bawahnya. Mereka akan melakukan pekerjaan mereka dan kami akan melakukan tugas kami. Saya berharap mereka menjadi seperti biasanya, kompetitif," ujar pelatih yang awal pekan ini mengantar Real Madrid menjuarai Piala Super Spanyol itu.

2 dari 2 halaman

Terus Bersaing

Zinedine Zidane
Zinedine Zidane – Mantan pemain Juventus ini merupakan seorang maestro sepakbola. Sejumlah gelar telah diraihnya. Saat berstatus pelatih, Ia juga telah membawa Los Blancos menjuarai Liga Champions selama tiga musim beruntun. (AP/Paul White)

Real Madrid dan Barcelona musim ini kembali terlibat persaingan sengit di La Liga. Kedua tim sama-sama mengumpulkan poin 40 dari 19 pertandingan. 

Barcelona untuk sementara ada di puncak lantaran unggul selisih gol dari Real Madrid, yang membuntuti di peringkat kedua.

Pekan ini Barcelona menjalani debut bersama Setien dengan menjamu Granada di Camp Nou, Senin dini hari WIB (20/1/2020), sementara Real Madrid menjamu Sevilla di Santiago Bernabeu, Sabtu malam WIB (18/1/2020).

Sumber: As

Lanjutkan Membaca ↓