Zinedine Zidane: Real Madrid Wajib Pertahankan Performa Gemilang

Oleh Rizki Hidayat pada 18 Jan 2020, 17:15 WIB
Diperbarui 18 Jan 2020, 17:15 WIB
Real Madrid Penuh Canda di Sesi Latihan Terbuka

Bola.com, Madrid - Real Madrid tercatat belum menelan kekalahan dalam 16 laga terakhir di seluruh ajang. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, meminta anak asuhnya untuk mempertahankan performa gemilang tersebut.

Dari 16 pertandingan itu, El Real berhasil meraih 11 kemenangan dan lima hasil imbang. Los Blancos juga mencetak 35 gol dan hanya kebobolan tujuh gol dari jumlah laga tersebut.

Pada pertandingan terakhir, Real Madrid menang 4-1 (0-0) atas Atletico Madrid lewat adu penalti dalam partai final Piala Super Spanyol 2019-2020 di King Abdullah Sports City, Jeddah, 12 Januari lalu. 

Penampilan impresif Madrid itu bakal diuji ketika bersua Sevilla di Santiago Bernabeu, pada laga pekan ke-20 La Liga, Sabtu (18/1/2020). Pasalnya saat ini, Sevilla sedang dalam kondisi onfire.

Klub asuhan Julen Lopetegui tersebut belum menelan kekalahan dalam empat laga terakhir diseluruh ajang, dengan perincian tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Selain itu, Sevilla adalah lawan yang kerap merepotkan Real Madrid. Dari empat pertemuan terakhir di La Liga, Madrid memetik dua kemenangan dan dua laga sisa dimenangkan oleh Sevilla.

2 dari 3 halaman

Pertahankan Tren Bagus

Melihat Zidane Pimpin Latihan Real Madrid
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane melihat para pemain berlatih di fasilitas pelatihan Valdebebas di Madrid (15/3). Zidane kembali melatih Real Madrid menggantikan Santiago Solari. (AFP Photo/Gabriel Bouys)

Zinedine Zidane meminta pemain Real Madrid untuk bisa mempertahankan tren gemilang. Meski Sevilla bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan, Zidane yakin Madrid mampu mendulang tiga poin.

"Kami tidak perlu mengubah gaya bermain. Kami harus tetap melakukan apa yang sedang dilakukan, tidak akan berubah hanya karena telah memenangkan Piala Super Spanyol," ujar Zidane.

"Kami berada dalam kondisi yang bagus, siap bermain dan musim kompetisi ini masih sangat panjang dan kami memahami kesulitan dari tim yang akan kami hadapi besok (hari ini)," lanjutnya.

"Tetapi, seperti biasanya kami ingin terus melanjutkan apa yang sedang kami lakukan dan tetap memperlihatkan apa yang selama ini kami tampilkan di atas lapangan. Itu tidak akan mengalami perubahan," papar Zizou.

Saat ini, Real Madrid berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan nilai 40, terpaut selisih gol dari Barcelona di posisi teratas. Adapun Sevilla di urutan keempat dengan mengoleksi 35 poin.

Sumber: Real Madrid

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓