Sukses


Bungkam Sevilla, Real Madrid Kuasai Klasemen La Liga

Bola.com, Madrid - Real Madrid menang 2-1 atas Sevilla pada laga pekan ke-20 La Liga Spanyol, di Santiago Bernabeu, Sabtu (18/1/2020). Hasil ini pun membuat Madrid untuk sementara bercokol di puncak klasemen.

Saat ini, El Real mendulang 41 poin, unggul satu angka atas Barcelona di urutan kedua. Namun, Barca bakal kembali ke posisi teratas klasemen La Liga jika mampu menang atas Granada di Camp Nou, Minggu (19/1/2020).

Adapun Sevilla masih menempati peringkat keempat dengan mengoleksi 35 poin hasil dari 20 pertandingan.

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Madrid mendapat perlawanan sengit dari Sevilla. Beberapa kali serangan yang dibangun Sevilla mampu merepotkan lini belakang El Real.

Pada menit ke-12, Toni Kroos memiliki kesempatan untuk membawa Real Madrid unggul lebih dulu. Namun, bola hasil tendangan kaki kanan Kroos masih bisa digagalkan kiper Los Palanganas, Tomas Vaclik.

Sevilla berhasil membobol gawang Los Blancos lewat aksi Luuk de Jong pada menit ke-29. Akan tetapi, gol tersebut dianulir oleh VAR (video assistant referee).

Pasalnya, Nemanja Gudelj telah lebih dulu melakukan pelanggaran kepada Eder Militao di kotak penalti, saat dalam situasi sepak pojok untuk Sevilla.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, pertandingan berjalan menarik. Namun hingga jeda, Real Madrid 0 Sevilla 0.

 

Video

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada paruh kedua, Los Blancos meningkatkat intensitas serangan. Hasilnya, Casemiro mampu memecah kebuntuan Madrid pada menit ke-57. Umpan backheel Luka Jovic berhasil dituntaskan Casemiro menjadi gol dengan cara di lob.

Masuk menit ke-64, Luuk de Jong mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Sevilla menyamakan kedudukan. Menerima umpan pendek dari Munir El Haddadi, De Jong mampu melewati kawalan Eder, Casemiro, dan Raphael Varane.

Dengan tenang, penyerang berusia 29 tahun tersebut menjaringkan bola ke dalam gawang Real Madrid dengan sepakan terukur kaki kiri.

Lima menit berselang, Madrid kembali memimpin dan lagi-lagi berkat Casemiro. Bola hasil sundulan gelandang asal Brasil itu yang memanfaatkan umpan dari Lucas Vazquez tak mampu dihalau kiper Sevilla.

Memasuki menit-menit akhir, pertandingan berjalan semakin menarik. Akan tetapi, sampai laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid tetap bertahan.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): 13-Thibaut Courtois; 2-Dani Carvajal, 5-Raphael Varane, 3-Eder Militao, 12-Marcelo (23-Ferland Mendy 71'); 10-Luka Modric, 14-Casemiro, 8-Toni Kroos; 17-Lucas Vazquez, 18-Luka Jovic (9-Karim Benzema 62'), 27-Rodrygo (25-Vinicius Junior 62')

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Sevilla (4-3-3): 1-Tomas Vaclik; 16-Jesus Navas, 20-Diego Carlos, 12-Jules Kounde, 23-Sergio Reguilon; 25-Fernando, 17-Nemanja Gudelj, 10-Ever Banega (7-Rony Lopes 80'); 11-Munir El Haddadi (15-Youssef En-Nesyri 66'), 19-Luuk de Jong, 22-Franco Vazquez (21-Oliver Torres 75').

Pelatih: Julen Lopetegui (Spanyol)

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Populer

Foto Populer