Sukses


Quique Setien: Barcelona Tak Mau Menang dengan Permainan Buruk

Jakarta - Pelatih Barcelona, Quique Setien mengungkapkan prioritasnya usai resmi melatih dan bakal debut di klub baru malam nanti. Setien mengatakan kemenangan menjadi prioritasnya di Barcelona.

Ini diungkapkan Setien jelang Barcelona menghadapi Granada di Camp Nou, Senin (20/1/2020). Ini menjadi laga pertama bagi Setien usai ditunjuk jadi pengganti Ernesto Valverde.

Setien mengaku ingin menampilkan permainan lebih menarik untuk Barcelona. Namun hasil akhir tetap jadi target utama.

"Saya selalu lebih suka untuk menang. Saya ingin menang. Kalau saya menang dengan cara main buruk, saya akan pulang rumah dengan perasaan tidak senang," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Saya tak pernah bilang hasil akhir lebih berarti. Kita tahu kalau bermain lebih baik, peluang menang lebih besar. Saya selalu mencoba tim saya bermain baik."

 

Video

2 dari 3 halaman

Kerja Keras

Beban berat kini berada di pundak Etien. Secara matematis, Barcelona masih berpeluang untuk meraih tiga gelar musim ini.

"Harapan di klub ini jelas.Kenyataannya Anda harus bekerja sekeras mungkin. Inilah DNA klub," ujarnya.

"Bukan hal biasa ambil alih klub saat memimpin klasemen."

Setien juga mengaku datang ke Barcelona dengan bekal seorang pemain bintang seperti Lionel Messi. Dia mengaku kagumi Messi.

Meski begitu, dia ogah membeda-bedakan pemain. "Saya bicara kepada Messi seperti saya icara dengan pemain lainnya," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Diterima

Setien mengaku girang karena dia merasa diterima di lingkungan baru. Ini menjadi pertanda bagus baginya dalam memulai pekerjaan.

"Saat Anda memperkenalkan diri, Anda biasanya merasa tidak yakin dengan bagaimana orang akan memberi respon. Saya kaget dengan respon yang saya terima," katanya.

 

Sumber asli: Marca

Disadur dari liputan6 (Defri Saefullah/Thomas, published 19/1/2020)

Video Populer

Foto Populer