Pemain Granada Mengklaim Barcelona Selalu Diuntungkan Wasit

Oleh Gregah Nurikhsani pada 20 Jan 2020, 21:15 WIB
Diperbarui 20 Jan 2020, 21:15 WIB
Barcelona Vs Granada

Bola.com, Barcelona - Pemain belakang Granada, Dimitri Foulquier mengklaim bahwa Barcelona sering diuntungkan oleh keputusan wasit. Satu di antaranya terjadi akhir pekan kemarin.

Granada tumbang menyesakkan 0-1 di Camp Nou atas tuan rumah Barcelona. Pada laga debut Quique Setien itu, gol tunggal dicetak oleh Lionel Messi.

Meski kalah, Granada mampu memberikan perlawanan alot kepada Barcelona. Tim tamu sanggup mengimbangi tuan rumah hingga akhirnya petaka terjadi pada babak kedua, tepatnya menit 69', kala German Sanchez diusir wasit akibat mengoleksi kartu kuning kedua.

Kalah jumlah pemain, Granada kewalahan membendung gempuran Barcelona. Beberapa menit pasca insiden kartu merah, Messi sanggup mencetak gol tunggal yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Foulquier begitu kesal dengan kekalahan tersebut. Ia merasa janggal karena tiap kali bermain di Camp Nou, ada saja kejadiian yang menguntungkan Barcelona.

"Tiap kali kami datang ke Camp Nou, situasinya selalu sama. Kami bertarung, berjuang, tapi Barcelona seakan menolak. Keputusan wasit seringkali menguntungkan Barcelona," katanya.

2 dari 3 halaman

Komentar Setien

Quique Setien
Quique Setien resmi menjadi pelatih Barcelona menggantikan Ernesto Valverde. (Foto: Barcelona)

Setien menilai pemain asuhannya sudah melakukan kesalahan yang minimal saat melawan Granada. Ini membuat lawan kesulitan menembus pertahanan Barcelona.

"Saya bahagia karena kami hanya membiarkan satu tembakan lawan dan satu tembakan yang mengenai tiang itu datang karena kegagalan kami mempertahankan penguasaan bola," ujarnya.

Dia berharap pemain Barcelona bisa makin mengalirkan bola dengan baik di pertandingan berikutnya. Selama 75 menit, Barcelona kesulitan mengakhiri peluang menjadi gol hingga akhirnya Lionel Messi memecah kebuntuan.

"Itulah yang dilakukan Messi di sepanjang hidupnya. Itu kenyataan. Ada laga yang buntu dan dia muncul lewat gerakan hebat," ujar Setien.

 

 

Sumber: Goal International

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓