15 Tim Kesulitan Kalahkan Real Madrid, Apa Resep Zinedine Zidane?

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 21 Jan 2020, 20:50 WIB
Diperbarui 21 Jan 2020, 20:50 WIB
Tekuk Sevilla, Real Madrid Puncaki Klasemen Liga Spanyol

Jakarta - Sudah 15 tim melawan Real Madrid, tapi tak ada satupun yang bisa mengalahkan mereka. Teranyar, Los Blancos, sebutan Real Madrid, menghajar Sevilla dengan skor 2-1 di Santiago Bernabeu Stadium dalam lanjutan La Liga, Sabtu (18/1/2020).

Sevilla menjadi tim ke-15 yang gagal mengalahkan Real Madrid. Tercatat, 14 lawan lainnya adalah Galatasaray, Valencia, Leganés, Betis, Eibar, Real Sociedad, PSG, Alaves, Espanyol, Brugge, Barcelona, Athletic, Getafe, dan Atletico Madrid.

Dari 15 tim tersebut, Los Blancos memainkan 17 pertandingan, Valencia dan Galatasaray menghadapi Real Madrid hingga dua kali. Dari belasan laga tersebut, Real Madrid meraih 12 kemenangan dan lima hasil imbang.

Real Madrid terakhir menelan kekalahan pada 20 Oktober 2019 kala dihajar Mallorca dengan skor 0-1. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane pun membeberkan kunci keberhasilan Gareth Bale dan kawan-kawan.

"Persiapan fisik itu sangat penting sekarang ini. Para pemain seperti mesin dan mereka harus siap secara fisik. Partai hari ini terlihat lebih tinggi dalam kecepatan dan kami siap untuk itu. Kami bekerja untuk siap secara fisik. Babak kedua kami tampil lebih baik dengan bola," ucap pelatih Real Madrid berkebangsaan Prancis tersebut.

 

2 of 5

Dua Pertandingan Selanjutnya

Real Madrid, AS Roma, Liga Champions
Para pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak oleh Mariano Diaz ke gawang AS Roma pada laga Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (19/9/2018). Real Madrid menang 3-0 atas AS Roma. (AP/Manu Fernandez)

Real Madrid akan menghadapi satu minggu dengan dua laga tandang ke wilayah Castilla. Mereka akan mengawalinya dengan Copa del Rey alias Piala Raja, menghadapi Unionistas de Salamanca dan Valladolid di Liga Spanyol.

"Ini akan menjadi partai yang sulit untuk semua. Yang harus dipikirkan adalah bahwa kami bermain melawan satu rival yang sangat bagus, tetapi hasil akhir adalah hal yang logis dengan menyaksikan apa yang terjadi di dalam lapangan nanti," kata Zidane.

"Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Kami yakin dengan tekanan kami, terutama di lapangan kami," ucap mantan gelandang Juventus tersebut.

3 of 5

Klasemen Liga Spanyol

 
4 of 5

Top Scorer Liga Spanyol

 

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Edu Krisnadefa, Published 21/1/2020)

5 of 5

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓