Frenkie de Jong Ingin Pensiun di Barcelona

Oleh Windi.Wicaksono pada 25 Jan 2020, 11:15 WIB
Diperbarui 25 Jan 2020, 11:15 WIB
Starting XI Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2019

Barcelona - Gelandang Timnas Belanda, Frenkie de Jong, menikmati kariernya bersama Barcelona. De Jong berharap bisa menyudahi kariernya bersama El Barca.

 

Los Cules merekrut Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam dengan banderol yang mencapai 75 juta euro. Gelandang berusia 22 tahun itu diharapkan bisa mengisi kekosongan di lini tengah Blaugrana yang ditinggal Xavi Hernandez.

"Apakah saya berencana pensiun di Barcelona? Ya, saya menginginkannya," ujar De Jong, seperti dilansir Tribal Football.

"Saya selalu ingin bermain untuk Barça. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada masa depan, tetapi saya sangat senang di sini dan tidak ada panggung yang lebih tinggi dari Barca. Tidak ada yang lebih baik dari Barcelona," tuturnya.

Frenkie de Jong juga ditanya ditanya apakah telah berbicara langsung dengan pelatih baru Barcelona, Quique Setien. De Jong mengaku terkesan dengan filosofi yang dimiliki Setien dan berharap itu sosok yang tepat untuk El Barca.

2 dari 3 halaman

Filosofi Barcelona

Barcelona Siap Taklukkan Real Madrid di El Clasico
Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong melakukan pemanasan saat mengikuti sesi latihan tim di Joan Gamper Sports City di Sant Joan Despi. (AFP/Lluis Gene)

"Dia (Setien) tidak meminta saya untuk sesuatu yang khusus, tetapi dia adalah pelatih yang juga memiliki filosofi Barca," beber De Jong.

"Kita semua tahu apa yang harus kita lakukan. Kami sangat senang dengannya, saya sangat bahagia," ungkap pemain bernomor punggung 21 di Barcelona ini.

Sejauh ini, De Jong baru menjaringkan satu gol dan dua assist untuk Blaugrana di kompetisi La Liga. Barcelona sendiri sekarang menduduki peringkat teratas dengan koleksi 43 poin dari 20 pertandingan.

Sumber asli: Tribal Football

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Windi Wicaksono/Editor: Edu Krisnadefa/Published: 25/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓