Jumpa Valencia, Barcelona Masih Tanpa Luis Suarez dan Ousmane Dembele

Oleh Rizki Hidayat pada 25 Jan 2020, 10:45 WIB
Diperbarui 25 Jan 2020, 10:45 WIB
Valencia Vs Barcelona

Bola.com, Valencia - Barcelona akan menghadapi Valencia pada laga pekan ke-21 La Liga Spanyol, di Estadio de Mestalla, Sabtu (25/1/2020). Melakoni duel ini, Los Cules masih belum diperkuat Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

Suarez diperkirakan absen membela El Barca hingga Mei mendatang. Penyerang Timnas Uruguay itu tak bisa tampil, karena harus memulihkan lututnya yang baru dioperasi.

Sama seperti Luis Suarez, Dembele juga tak dapat bermain karena masih dibekap cedera hamstring. Winger asal Prancis tersebut bakal menepi sampai Februari 2020.

Tanpa kehadiran Luis Suarez dan Ousmane Dembele, pelatih Barcelona, Quique Setien, bakal mengandalkan Lionel Messi dan Antoine Griezmann di lini depan, dalam formasi 4-3-1-2.

Sementara itu, Frenkie de Jong yang absen pada laga kontra Granada, 19 Januari lalu akibat sanksi, sudah bisa kembali tampil. De Jong akan bahu membahu bersama Arthur, Sergio Busquets, dan Arturo Vidal untuk membangun serangan dari lini kedua.

Pada pertandingan ini, Barcelona bertekad untuk memetik tiga poin. Hasil positif akan membuat Los Cules tetap aman berada di puncak klasemen sementara La Liga.

Blaugrana mendulang 43 poin hasil dari 20 pertandingan. Barcelona hanya unggul produktivitas gol atas Real Madrid di peringkat kedua. Adapun Valencia menempati posisi ketujuh dengan 31 poin.

 

2 dari 3 halaman

Daftar pemain Barcelona kontra Valencia:

Barcelona Vs Valencia
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann, melepaskan tendangan ke gawang Valencia pada laga La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (14/9). Barcelona menang 5-2 atas Valencia. (AP/Joan Monfort)

Kiper: Marc-Andre ter Stegen, Inaki Pena

Bek: Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Samuel Umtiti, Junior Firpo, Sergi Roberto

Gelandang: Frenkie de Jong, Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur, Alex Collado

Penyerang: Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ansu Fati

Sumber: SPORT

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓