Sukses


Carles Perez Bakal Tersingkir dari Barcelona di Era Quique Setien

Bola.com, Jakarta - Penyerang muda Barcelona, Carles Perez, terancam tak mendapatkan tempat di skuat Blaugrana. Jebolan La Masia itu disebut bakal menjadi pemain pertama yang dilepas klub pada era pelatih Quique Setien.

Carles Perez tampil mengecewakan saat duel melawan Ibiza di ajang Copa del Rey, Kamis (23/1/2020) lalu. Kendati Barcelona mampu menang dengan skor 2-1, performa Carles Perez mendapat sorotan yang sangat tajam.

Media Spanyol, Marca, menyebut Carles Perez tidak tampil tajam sebagai penyerang. Dia tidak memberi banyak ancaman ke gawang Ibiza. Carles Perez pun menjadi pemain pertama yang ditarik keluar.

Namun, ada pembelaan di balik performa buruk Carles Perez. Dia tidak bermain di posisi terbaiknya. Carles Perez berposisi sebagai winger, tapi dimainkan sebagai penyerang tengah bersama Griezmann.

Laga melawan Ibiza seolah menjadi audisi bagi Carles Perez. Pelatih Quique Setien memainkannya sejak menit pertama. Menerapkan formasi 3-1-4-2, Perez dimainkan sebagai penyerang. Carles Perez pun tidak mampu tampil adaptif.

Dikutip dari Onda Cero, performa buruk pada laga melawan Ibiza bakal berdampak kepada masa depan Carles Perez di Barcelona. Kabarnya, ada peluang untuk melepasnya ke klub lain dengan status pemain pinjaman.

 

2 dari 2 halaman

Setien Menunggu Pemain Baru

Quique Setien masih belum membuat keputusan final. Dia harus lebih dulu menunggu perkembangan di bursa transfer. Sebab, pelatih berusia 61 tahun telah meminta klub membeli penyerang baru pada Januari 2020 ini.

Andai Barcelona mampu mendaratkan Rodrigo Moreno ke Camp Nou, maka Carles Perez akan dilepas. Saat ini, nama bomber Valencia tersebut memang menjadi target paling atas Barcelona sebagai pengganti Luis Suarez.

Pada era Ernesto Valverde, Carles Perez merupakan pemain yang penting. Dia mendapat peluang bermain cukup banyak pada musim 2019-2020. Pemain berusia 21 tahun jadi andalan Valverde di lini depan.

Carles Perez sejauh ini sudah tampil pada 10 pertandingan La Liga, lima kali sebagai starter dan lima kali masuk sebagai pemain pengganti. Sembilan penampilan didapat pada era Valverde. Carles Perez mampu mencetak satu gol di La Liga.

Carles Perez baru saja meneken kontrak baru dengan Barcelona pada September 2019 lalu. Pemain dengan nomor punggung 27 tersebut terikat kontrak hingga Juni 2022.

Sumber: Marca, Onda Cero

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 25/1/2020)

Video Populer

Foto Populer