Presiden Barcelona Akui Incar Rodrigo Moreno

Oleh Rizki Hidayat pada 28 Jan 2020, 23:10 WIB
Diperbarui 28 Jan 2020, 23:10 WIB
Chelsea v Valencia - Liga Champions

Bola.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengakui timnya tengah berupaya mendapatkan tanda tangan penyerang Valencia, Rodrigo Moreno. Nantinya, Rodrigo bakal diplot sebagai pengganti Luis Suarez.

Suarez memberi kabar buruk untuk Barca. Penyerang Timnas Uruguay tersebut mengalami cedera lutut dan harus menjalani operasi. Luis Suarez diperkirakan bakal absen sampai akhir musim 2019-2020.

Cedera eks penyerang Liverpool tersebut menjadi sangat krusial. Sebelum cedera, pemain 33 tahun itu sudah mencetak 11 gol di La Liga. Luis Suarez juga menjadi tandem paling ideal bagi Lionel Messi di lini depan.

Sebenarnya, Barcelona masih memiliki Antoine Griezmann sebagai duet bagi Messi. Pemain asal Prancis itu sudah mencetak tujuh gol di La Liga. Namun, Barcelona disebut masih butuh opsi lain di lini serang.

Blaugrana sempat dirumorkan tertarik pada penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, menurut Josep Maria Bartomeu, yang masuk dalam radar transfer Barcelona yakni penyerang Valencia, Rodrigo Moreno.

"Kami tidak berbicara tentang pemain dari tim lain. Tetapi, nama (Rodrigo Moreno) memang ada di meja pelatih. Penggantinya (Luis Suarez) akan datang. Saya tidak tahu apakah itu dari Barcelona B atau dari klub lain," kata Bartomeu dikutip dari Marca.

 

2 dari 4 halaman

Miliki Sejumlah Opsi

Ansu Fati
Pemain Barcelona, Ansu Fati (kanan), saat menghadapi pemain Real Madrid, Dani Carvajal, di Camp Nou (19/12/2019). (AFP/Jose Sardon)

Barcelona sebenarnya punya banyak opsi untuk menutup celah Luis Suarez. Selain Antoine Griezmann, ada juga Ousmane Dembele yang bisa menjadi penyerang. Hanya saja, selama ini dia lebih sering cedera.

Pelatih Quique Setien juga masih punya opsi lain. Ansu Fati bisa menjadi andalan. Dia tampil bagus pada musim 2019-2020. Selain itu, masih ada nama Carles Perez dan Abel Ruiz, dua pemain muda jebolan La Masia.

3 dari 4 halaman

Belum Optimal

Lionel Messi, Frenkie de Jong, Barcelona, Valencia
Pemain Barcelona, Lionel Messi dan Frenkie de Jong, terlihat lemas saat Valencia berhasil mencetak gol ke gawang Barcelona. Valencia menang 2-0 atas Barcelona di Mestalla, dalam laga jornada 21 La Liga, Sabtu (25/1/2020). (Jose Jordan/AFP)

Selain cedera Luis Suarez, Barcelona kini punya sederet masalah lain. Pasca pergantian pelatih, performa tim belum optimal. Quique Setien belum membawa Barcelona tampil meyakinkan pada tiga laga awal sebagai pelatih.

"Saya tidak khawatir. Kami bekerja dan berusaha keras. Ini semua untuk bermain bagus, baik La Liga dan Liga Champions," kata Bartomeu.

"Kami baru saja kalah tetapi pertandingan Copa del Rey melawan Leganes semakin dekat, dan kemudian La Liga. Tidak ada jeda. Kami memiliki pelatih baru di Setien dan kami yakin dengan apa yang dia lakukan," lanjutnya.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 28/1/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
7 Stadion La Liga Dengan Penonton Terbanyak, Suporter Barcelona Kalahkan Real Madrid