Sukses


Barcelona Bidik Striker Ajax untuk Gantikan Rodrigo Moreno

Jakarta Barcelona masih menemui kebuntuan untuk menambah lini serang anyar. Setelah Luis Suarez cedera, Barcelon kesulitan untuk mendapatkan striker anyar.

Upaya terbaru yaitu membujuk striker Valencia, Rodrigo Moreno untuk bergabung. Namun, Valencia rupanya menutup pintu untuk transfer ini.

Seperti dilansir Marca, Barcelona pun langsung mengalihkan target. Kabarnya, Los Azulgrana kini mengincar striker Ajax Amsterdam, Dusan Tadic.

Agen Dusan Tadic, dilaporkan Marca, sedang berangkat ke Barcelona untuk bicarakan kemungkinan transfer.Tadic menjadi striker subur sejak pindah ke Ajax.

Musim lalu termasuk musim tersuksesnya kala mencetak 38 gol untuk Ajax di seluruh kompetisi. Musim ini dia sudah mencetak 11 gol. Striker seperti ini yang dibutuhkan Barcelona.

 

Video

2 dari 3 halaman

Reuni

Kalau transfer sukses, Tadic bakal reuni dengan mantan rekannya Frenkie de Jong di Barcelona. Dua pemain ini memerankan peran penting atas sukses Ajax musim lalu.

Yang jadi masalah bursa transfer akan ditutup pada 31 Januari. Barcelona harus kerja keras untuk merampungkan transfer ini.

"Kami akan mendapatkan striker baru, entah itu dari Barcelona B atau klub lain," ujar Bartomeu.

Sementara itu,rencana Barcelona untuk membajak striker Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang rupanya belum sepenuhnya tertutup. Bahkan transfer tersebut bisa terjadi pada bursa transfer Januari ini.

Penyerang Timnas Gabon itu santer disebut ingin angkat kaki dari Arsenal. Bahkan, sang bomber enggan memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Situasi tersebut coba dimanfaatkan Barcelona untuk mendapatkan jasa Pierre-Emerick Aubameyang. Los Cules butuh striker anyar untuk menggantikan peran Luis Suarez di lini depan.

3 dari 3 halaman

Harga Cocok

Suarez diprediksi harus absen hingga awal Mei 2020 setelah menjalani operasi di lututnya. Aubameyang dianggap sebagai sosok yang ideal untuk mengisi pos yang untuk sementara ditinggalkan oleh Luis Suarez.

Akan tetapi, Barca masih belum mengajukan penawaran kepada Arsenal untuk menggaet eks striker Borussia Dortmund tersebut. Los Cules khawatir jika The Gunners meminta harga 50 juta euro (Rp 751 miliar).

Meski begitu, Arsenal masih menunggu tawaran dari Barcelona. Jika harga yang ditawarkan cocok, Tim Meriam London siap melepas pemain berusia 30 tahun tersebut ke Blaugrana.

 

Sumber: Marca

Disadur dari: Liputan6.com (Defri Saefullah/Achmad Yani Yustiawan, published 29/1/2020)

Video Populer

Foto Populer