Sukses


Kerap Dikabarkan Pergi, Ivan Rakitic Putuskan Bertahan di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Gelandang Timnas Kroasia, Ivan Rakitic, dikabarkan SPORT memutuskan untuk tetap bertahan di Barcelona hingga akhir musim ini. Rakitic bakal berjuang untuk kembali mendapatkan tempatnya di skuat utama Barca.

Pemain berusia 31 tahun tersebut menjalani situasi sulit pada musim keenamnya bersama Barcelona. Kalah bersaing dengan Frenkie de Jong, Arthur, dan Arturo Vidal membuat Ivan Rakitic lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Pada musim ini, dia baru tampil dalam 23 pertandingan di seluruh ajang dengan waktu bermain selama 995 menit. Dari 23 laga itu, Rakitic belum mencetak satu gol pun dan hanya menorehkan dua assist.

Situasi itu membuatnya kerap dikabarkan bakal angkat kaki dari Barcelona pada Januari 2020. Teranyar, eks pemain Sevilla itu bakal bergabung ke Juventus sebelum bursa transfer musim dingin tahun ini ditutup pada Jumat (31/1/2020).

Seperti dilansir AS, Barca dan Juve bakal terlibat pertukaran pemain. Barcelona mendapatkan Federico Bernardeschi, sedangkan Juventus memboyong Ivan Rakitic ke Allianz Stadium.

 

Video

2 dari 2 halaman

Putuskan Bertahan

Akan tetapi, Ivan Rakitic memutuskan untuk tetap berseragam Barcelona. Masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2021, mantan pemain Sevilla itu bertekad terus berkontribusi untuk Los Cules. Demikian laporan SPORT.

Selama hampir enam musim memperkuat Blaugrana, Ivan Rakitic mencetak 34 dan 40 assist dari 291 pertadingan di seluruh ajang. Dia juga turut membantu Barcelona meraih 13 titel juara, termasuk empat gelar La Liga dan satu trofi Liga Champions.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer