Sukses


Menangi Derbi Madrid, Real Madrid Kukuh di Puncak Klasemen La Liga

Bola.com, Madrid - Real Madrid menang 1-0 atas Atletico Madrid pada laga pekan ke-22 La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (1/2/2020). Gol tunggal El Real dicetak Karim Benzema.

Berkat hasil ini, Real Madrid masih kukuh berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 49. Mereka unggul enam poin atas Barcelona di peringkat kedua, namun baru menjalani 21 pertandingan.

Di sisi lain, Atletico Madrid menghuni posisi kelima dengan mengoleksi 36 poin, atau tertinggal 13 angka dari El Real.

Laga derbi Madrid edisi ke-166 di La Liga ini diawali aksi mengheningkan cipta untuk legenda NBA dan LA Lakers, Kobe Bryant. Kobe meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California pada 26 Januari 2020.

Sejak bola digulirkan, Real Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. Akan tetapi, upaya Sergio Ramos dan Toni Kroos mencetak gol pada menit ke-7 serta 16' masih belum menemui sasaran.

Masuk menit ke-24, Angel Correa memiliki kesempatan untuk menjaringkan bola ke dalam gawang Real Madrid. Namun, bola hasil sepakan kaki kanan Correa masih menerpa mistar gawang.

Pada menit ke-45+1, Luka Modric berpeluang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa El Real memimpin. Akan tetapi, bola hasil sepakan kaki kanan Modric masih bisa digagalkan kiper Jan Oblak.

Sampai babak pertama berakhir, Real Madrid 0 Atletico Madrid 0.

Video

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Masuk paruh kedua, El Real masih mengendalikan jalannya pertandingan. Pada menit ke-47, Federico Valverde memiliki kesempatan untuk memecah kebuntuan Real Madrid. Akan tetapi, bola hasil tendangan keras Valverde dari luar kotak penalti masih bisa digagalkan kiper.

Los Blancos akhirnya unggul lebih dulu pada menit ke-56. Umpan lambung Ferland Mendy dari sisi kiri berhasil dikonversikan Karim Benzema menjadi gol dengan tembakan kaki kanan.

Memasuki menit-menit akhir, pertandingan berjalan semakin sengit dan keras. Namun sampai laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan Real Madrid tetap bertahan.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-2-1): 13-Thibaut Courtois; 2-Dani Carvajal, 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 23-Ferland Mendy; 8-Toni Kroos (25-Vinicius Junior 46'), 14-Casemiro, 15-Federico Valverde; 22-Isco (17-Lucas Vazquez 46'), 10-Luka Modric; 9-Karim Benzema

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Atletico Madrid (4-4-2): 13-Jan Oblak; 24-Sime Vrsaljko, 18-Felipe, 15-Stefan Savic, 12-Renan Lodi; 10-Angel Correa, 14-Marcos Llorente, 5-Thomas (34-Sergio Camello 74'), 8-Saul Niguez; 20-Vitolo (21-Yannick Carrasco 71'), 9-Alvaro Morata (11-Thomas Lemar 50')

Pelatih: Diego Simeone (Argentina)

Video Populer

Foto Populer