Zidane: Real Madrid Tak Pikirkan Treble Winner

Oleh Rizki Hidayat pada 03 Feb 2020, 06:30 WIB
Diperbarui 03 Feb 2020, 06:30 WIB
Real Madrid
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kiri), merayakan gol Nacho ke gawang Real Valladolid pada pertandingan pekan ke-21 La Liga Spanyol, di Estadio Jose Zorrilla, Minggu (26/1/2020). (AFP/Cesar Manso)

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memastikan anak asuhnya belum memikirkan peluang merengkuh treble winner pada musim ini. Bagi Zidane, perjuangan meraih titel juara masih panjang.

Madrid tampil impresif pada musim ini. Mereka berhasil menorehkan catatan tak terkalahkan dalam 21 pertandingan terakhir di seluruh ajang, dengan perincian 16 kemenangan dan lima hasil imbang.

Hasil tersebut membuat Real Madrid masih nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 49, lolos ke perempat final Copa del Rey, dan menembus 16 besar Liga Champions.

Pada perempat final Copa del Rey, Los Blancos akan menghadapi Real Sociedad pada 6 Februari mendatang. Sementara itu di Liga Champions, Karim Benzema bakal bersua Manchester City pada 26 Februari dan 17 Maret 2020.

Dengan torehan tersebut, Real Madrid digadang-gadang bakal meraih tiga gelar juara pada musim ini. Mereka pun bakal menjadi klub Spanyol kedua yang mengukir treble winner, setelah sebelumnya Barcelona pada musim 2008-2009 dan 2014-2015.

2 dari 3 halaman

Tak Pikirkan

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Akan tetapi, Zinedine Zidane mengaku tak terlalu memikirkan peluang menorehkan sejarah dengan meraih treble winner. Zidane hanya ingin anak asuhnya fokus dan memperlihatkan performa terbaik dalam setiap laga yang dijalani.

"Kami tidak memikirkan hal itu (treble winner). Kami baru saja menang satu partai, kami senang, tetapi ini musim yang sangat panjang," ujar legenda Real Madrid itu.

"Masih ada banyak partai di La Liga, Copa del Rey, serta di Liga Champions dan kami belum merebut satu gelar pun. Kami juara di Piala Super Spanyol dan sekarang ini musim masih panjang," lanjut Zizou.

Sumber: Real Madrid

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓