Sukses


Massimiliano Allegri Tolak Tawaran Melatih Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona sudah menunjuk Quique Setien sebagai pelatih menggantikan Ernesto Valverde. Setien didapuk menduduki kursi panas di Blaugrana pada 14 Januari 2020, atau sehari setelah Valderde diberhentikan pada 13 Januari 2020.

Namun, sebelum keputusan itu keluar, beberapa pelatih dikaitkan sebagai pengganti Valverde di Barcelona.

Setidaknya, ada dua pelatih yang muncul dan jadi pembicaraan hangat lantaran dianggap jadi kandidat kuat pelatih anyar Barcelona. Keduanya adalah Xavi Hernandez dan Ronald Koeman.

Selain itu, media terbitan Spanyol, As, mengabarkan ada tiga pelatih lain yang didekati manajemen Barcelona. Yang pertama adalah Mauricio Pochettino, serta Garcia Pimenta.

As kemudian menambahkan satu nama lainnya, yakni Massimiliano Allegri. Namun, As menyebut mantan nakhoda Juventus itu secara tegas menolak untuk menangani Lionel Messi dkk.

Pada akhirnya Barcelona terpaksa beralih ke kandidat lain, yaitu Quique Setien. Dengan pelatih berusia 61 tahun itu, mereka berjodoh.

AS mengklaim Allegri adalah pilihan keempat Barcelona, sementara Pochettino jadi pilihan ketiga.

2 dari 2 halaman

Siap Melatih Lagi

Massimiliano Allegri saat ini masih menganggur setelah mengundurkan diri dari pos pelatih Juventus. Allenatore berusia 52 tahun itu sempat dikaitkan dengan beberapa klub, seperti Manchester United, Arsenal, Bayern Munchen, AC Milan hingga Paris Saint-Germain.

Tetapi, agennya menegaskan sang klien sedang tidak buru-buru untuk melatih lagi.

"Saya tidak berpikir Allegri akan segera kembali," ujar agen Allegri, Giovanni Branchini.

"Ia senang mendapat cuti satu tahun. Terkadang Anda perlu berhenti dan melihat sesuatu dari sudut yang berbeda. Saya yakin mulai musim depan ia akan dengan senang hati melanjutkan perjalanan profesionalnya," imbuh Branchini.

Namun, agennya juga memberikan bocoran terkait klub yang akan dituju oleh Massimiliano Allegri. Ia menyebut kliennya hanya akan menukangi klub yang berlaga di Liga Champions.

 

Sumber Asli: As

Disadur dari: Bola.net (Penulis/Editor: Dimas Ardi Prasetya. Published: 2/2/2020)

Video Populer

Foto Populer