Sukses


Pemain Barcelona Dikabarkan Bertengkar saat Latihan

Bola.com, Barcelona - Barcelona diterpa kabar tak sedap, yakni pertengkaran pemain dalam sesi latihan. Keributan itu dilaporkan oleh jurnalis AS, Javier Miguel.

Ia mengungkap adanya pertengkaran pada sesi latihan pekan lalu. Namun, Javier Miguel tak menyebut siapa pemain yang terlibat. Ia hanya menyebut si pemain punya pengaruh yang kuat di ruang ganti.

"Ini mungkin bukan masalah besar ketika situasi normal, hanya pertengkaran antara dua rekan satu tim. Tetapi, ini terkait situasi klub yang kacau sejak awal 2020," katanya, dikutip dari AS.

Selain itu, di kalangan pemain Barcelona, ada desas-desus bahwa beberapa pemain sengaja ingin Valverde dipecat. Mereka dengan sengaja tampil di bawah performa terbaiknya agar klub gagal meraih hasil bagus dan berdampak pada masa depan Valverde.

Barcelona saat ini sedang berupaya untuk membuat seolah kondisi tim baik-baik saja. Padahal, situasi di ruang ganti kini sedang kacau. Pemecatan Ernesto Valverde menjadi salah satu penyebabnya.

Kondisi diperparah dengan kegagalan klub pada bursa transfer Januari 2020. Barcelona tidak mampu membawa penyerang baru, sebagai pengganti Luis Suarez yang cedera. Barcelona justru melepas sejumlah pemain.

"Situasi diperparah dengan kekalahan dari Valencia pekan lalu. Itu telah membuat kekhawatiran dan ketidakpastian di antara pemain," tulis AS.

Video

2 dari 2 halaman

Perubahan Setien

Selain itu, Meaney juga menyebut ada perubahan signifikan yang dibuat Quique Setien. Bukan hanya menggelar latihan di hari pertandingan, Quique Setien juga meniadakan sesi teamtalk sebelum pertandingan.

"Bisanya, Lionel Messi dan Gerard Pique akan memberikan beberapa kata motivasi mereka kepada tim menjelang pertandingan," tulisnya. 

Awal 2020 menjadi momen yang berat bagi Barcelona. Semua kekacauan dimulai saat tim asal Catalan gagal di Supercopa de Espana. Setelah itu, ada pemecatan pelatih Ernesto Valverde.

Valverde dipecat kemudian digantikan Quique Setien. Sang pelatih baru tidak punya reputasi yang bagus di klub lamanya. Dia bahkan belum pernah meraih satu pun gelar juara di kompetisi mayor.

Sejauh ini, Barcelona sudah lima kali bermain di bawah kendali Quique Setien. Hasilnya, empat kali menang dan sekali kalah. Terakhir, Barcelona menang 2-1 atas Levante.

 

Sumber: AS

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 4/2/2020)

 

Video Populer

Foto Populer