Sukses


Lionel Messi dan Ansu Fati Kompak, Antoine Griezmann Terlupakan

Bola.com, Jakarta - Bintang Barcelona, Lionel Messi, memperlihatkan kerja sama yang bagus bersama pemain muda Ansu Fati ketika meraih kemenangan 2-1 atas Levante di laga jornada 22 La Liga pada Senin (3/2/2020) dini hari WIB. Namun, pada saat yang bersamaan sosok Antoine Griezmann seakan terlupakan.

Lionel Messi, Ansu Fati, dan Antoine Griezmann menjadi trisula lini serang Barcelona dalam pertandingan tersebut. Namun, dalam duel yang digelar di Camp Nou itu hanya Ansu Fati dan Lionel Messi yang memperlihatkan kontribusi nyata, di mana Ansu Fati mencetak dua gol hasil dari dua assist yang dilepaskan Lionel Messi.

Ansu Fati pun menjadi pemain termuda yang mencetak brace di La Liga.  Pemain kelahiran Guinea-Bissau tersebut mencetak brace pada laga melawan Levante saat usianya baru 17 tahun 94 hari.

Catatan ini makin meneguhkan Ansu Fati sebagai pemain bintang Barcelona di masa depan. Dan Lionel Messi, yang menjadi idolanya, seakan menjadi mentor Fati dalam memperlihatkan permainan terbaiknya dalam laga malam itu.

Lionel Messi punya andil besar di balik performa apik Ansu Fati untuk Barcelona dalam laga melawan Levante. Berdasar headmap yang dilansir dari Whoscored, Lionel Messi juga lebih sering berada di sisi kiri serangan, yang merupakan tempat Ansu Fati, dibanding di sisi kanan yang menjadi tempat Antoine Griezmann. Lionel Messi lebih sering melakukan kombinasi dengan Ansu Fati.

"Saya sudah menghabiskan waktu selama bertahun-tahun untuk melihat Lionel Messi bermain dan berada di sampingnya adalah sebuah mimpi," kata Ansu Fati.

Sebagai catatan, antara Lionel Messi dan Griezmann hanya terlibat enam kali saling umpan dalam pertandingan Barcelona kontra Levante itu. Masing-masing hanya melepas tiga umpan. Jumlah itu dinilai cukup minim karena mereka dimainkan di posisi yang sama.

 

Video

2 dari 2 halaman

Lionel Messi Seperti Ronaldinho

Moncernya kombinasi Lionel Messi dan Ansu Fati tentu saja membuat fans Barcelona senang. Sebab, momen ini membuat memori mereka menuju pada pertandingan yang terjadi beberapa tahun silam. Ketika Ronaldinho menjadi mentor bagi Lionel Messi.

Lionel Messi memulai karier di Barcelona pada 2004. Ketika itu, masih ada Ronaldinho di skuad Barcelona. Ronaldinho sedang berada di fase terbaik dalam kariernya. Dia pun menjadi mentor dan membimbing Lionel Messi.

Saat performa Ronaldinho menurun, Lionel Messi mulai menjadi bintang utama Barcelona. Dan, kini Messi seolah sedang menjalani peran yang dulu dilakukan Ronaldinho. Messi, yang sudah berusia 32 tahun, menjadi mentor bagi Ansu Fati yang berusia 17 tahun.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 4/2/2020)

Video Populer

Foto Populer