Sukses


Ousmane Dembele Cedera, Barcelona Bisa Cari Pengganti meski Bursa Transfer Sudah Tutup

Bola.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele, mengalami cedera dan terancam absen hingga akhir musim. Namun, Barcelona kini memiliki kesempatan untuk mendapatkan pangganti walau bursa transfer musim dingin sudah ditutup.

Barcelona sebenarnya sudah dikabarkan bakal mendatangkan penyerang baru, seperti bomber andalan Valencia, Rodrigo Moreno. Rodrigo dipreoyeksi menggantikan Luis Suarez yang juga harus absen panjang karena cedera.

Namun, jelang penutupan bursa transfer, Barcelona memilih mundur dari perburuan. Sayangnya, itu seakan menjadi sebuah penyesalan saat ini.

Ousmane Dembele yang sudah mulai bisa berlatiha malah harus kembali mengalami cedera. Bahkan pemain asal Prancis itu bisa saja mengakhiri kompetisi lebih cepat karena perkiraan pemulihan cederanya membutuhkan waktu yang panjang.

Namun, Barcelona memiliki peluang untuk mencari penggantinya. Bursa Transfer yang sudah ditutup tidak menjadi kendala bagi Blaugrana karena adanya regulasi yang bisa digunakan.

Menurut artikel 124.3 dari regulasi yang berlaku, sebuah klub boleh membeli pengganti dari pemain yang cedera di luar bursa transfer asal memenuhi beberapa persyaratan. Satu di antaranya adalah pemain yang cedera itu harus absen paling sedikit selama lima bulan.

Melihat cedera Dembele, kemungkinan besar Barcelona memenuhi persyaratan tersebut dan bisa mendatangkan penyerang baru.

Video

2 dari 2 halaman

Pilihan yang Terbatas

Namun, Barcelona tidak akan memiliki banyak opsi untuk memburu pemain yang akan menjadi pengganti Dembele. Dalam regulasi itu, klub yang bersangkutan hanya boleh membeli pemain yang berasal dari sesama tim asal Spanyol.

Lebih buruk lagi, Barcelona juga baru saja kehilangan seorang penyerang dalam bursa transfer musim dingin. Pemain tersebut bernama Carles Perez yang memutuskan bergabung bersama AS Roma dengan status pinjaman.

Kini cedera yang dialami Dembele membuat Barcelona hanya memiliki Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan seorang penyerang belia yang baru saja menjadi pencetak brace termuda dalam sejarah La Liga, Ansu Fati.

 

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 5/2/2020)

Video Populer

Foto Populer