Sukses


Barisan Penyerang Haus Gol di Real Madrid Satu Dekade Terakhir

Jakarta - Real Madrid berhasil menciptakan sejarah dalam dekade terakhir. Mereka mampu menjadi tim pertama dalam sejarah sepak bola yang mencatatkan hattrick juara Liga Champions.

Kesuksesan itu diraih pada masa kepemimpinan Zinedine Zidane. Mereka memenangkan kompetisi elite Eropa secara berturut-turut antara 2016 dan 2018.

Selain Liga Champions, Real Madrid juga meraih kesuksesan pada ajang La Liga. Mereka sudah mengoleksi 33 gelar liga.

Di samping koleksi trofi, Los Blancos juga dikenal punya banyak striker yang hebat. Namun, siapa yang terbaik dalam 10 tahun terakhir?

Berikut ini 5 striker terbaik Real Madrid selama satu dekade 2010-2019 seperti dilansir Sportskeeda.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 6 halaman

Javier Hernandez

Masuknya Javier Hernandez mungkin mengejutkan. Namun, jika melihat skuad Real Madrid selama dekade terakhir, tidak banyak striker yang mengenakan jersey putih pada periode itu.

Setelah Raul dan Ruud van Nistelrooy meninggalkan klub pada tahun 2010, pemain-pemain seperti Raul de Tomas, Borja Mayoral dan Mariano Diaz relatif tidak dikenal pada saat itu atau gagal membuat dampak di klub, sementara Emmanuel Adebayor tidak terlalu bersinar selama masa peminjamannya di klub.

Chicharito meninggalkan jejak di ibukota Spanyol karena ia terlibat dalam dua momen penting pada musim itu. Bergabung dengan Los Blancos dengan status pinjaman pada musim 2014/15, pemain Meksiko itu mencetak satu-satunya gol saat Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid 1-0 untuk lolos ke semifinal Liga Champions.

Chicharito kemudian mencetak brace saat melawan Celta Vigo di La Liga. Hernandez mengakhiri kiprah singkatnya bersama Los Blancos dengan koleksi 7 gol dan satu medali juara Piala Dunia Antarklub.

3 dari 6 halaman

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain pernah bermain untuk Real Madrid selama beberapa tahun. Namun, Higuain selalu kesulitan menjadi striker utama Los Blancos sehingga membuatnya hengkang dari Spanyol.

Higuain menghabiskan 6,5 tahun di Real Madrid. Namun, sang pemain hanya menjadi pelapis bagia pemain-pemain seperti Raul, Ruud van Nistelrooy, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema selama kariernya.

Selama memperkuat Los Merengues, Higuain berhasil mencetak 121 gol. Kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler, Higuain kemudian memutuskan ke Napoli setelah memenangkan La Liga, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

4 dari 6 halaman

Alvaro Morata

Striker Atletico Madrid ini memulai kariernya di Real Madrid. Ia membuat debutnya di tim utama pada tahun 2010 di bawah Jose Mourinho.

Akan tetapi, Morata hanya menjadi pelapis Karim Benzema di klub sehingga dilepas ke Juventus pada tahun 2014. Dua tahun berselang, Morata ditebus kembali oleh Madrid.

Namun, periode kedua Morata di Santiago Bernabeu tidak sesuai rencana. Sang pemain akhirnya dilepas ke Chelsea pada tahun 2017 setelah memenangkan 7 trofi bersama Los Blancos.

5 dari 6 halaman

Karim Benzema

Benzema bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2009 dari Lyon. Pemain Prancis itu pada akhirnya berhasil menjadi striker utama Los Blancos.

Benzema membentuk trio yang mematikan bersama Cristiano Ronaldo dan juga Gareth Bale di Real Madrid. Trio tersebut biasanya dikenal dengan sebut BBC.

Mantan pemain Lyon itu sudah mencetak 240 gol dan juga 12 trofi selama memperkuat Los Blancos. Meski Ronaldo sudah tidak ada, Benzema masih belum tergantikan di klub.

6 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Ronaldo bergabung dengan Real Madrid dari Manchester United pada 2009 dengan status pemain termahal dunia. Bintang Portugal itu menjadi salah satu pembelian terbaik yang dilakukan klub.

Ronaldo berhasil mencetak 450 gol dari 438 pertandingan di semua kompetisi untuk Los Blancos. Selama 9 tahun membela Madrid, Ronaldo mengumpulkan 15 trofi termasuk 4 gelar Liga Champions.

Kendati meraih kesuksesan besar di Santiago Bernabeu, Ronaldo memutuskan pindah pada tahun 2018. Kapten timnas Portugal itu sekarang bermain di Serie A bersama Juventus.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net/Liputan6.com (Aga Deta/Adyaksa Vidi, published 5/2/2020)

Video Populer

Foto Populer