Sukses


Perang Kata dengan Eric Abidal, Lionel Messi Didukung Penuh Pemain Barcelona

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi terlibat perang kata-kata dengan Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal. Meski situasi memanas, Messi mendapat dukungan penuh dari seluruh pemain El Barca.

Permasalahan ini bermula dari komentar Abidal kepada media Spanyol, SPORT. Mantan bek Timnas Prancis itu menyebut pemain Los Cules tak tampil maksimal di bawah asuhan Ernesto Valverde.

Akibatnya, Valverde harus kehilangan jabatannya sebagai pelatih Barcelona pada 13 Januari 2020. Kini, posisinya digantikan mantan pelatih Real Betis, Quique Setien.

"Banyak pemain tidak bahagia dan tidak bekerja keras, dan juga ada problem komunikasi internal," ujar Abidal.

Ucapan Eric Abidal tersebut membuat Lionel Messi meradang. La Pulga yang biasanya enggan membalas kritikan langsung bersuara lantang. Dia pun menyerang balik kritikan Abidal tersebut.

"Saya menilai ketika seseorang menyebutkan pemain, mereka harus mengungkapkan nama, karena jika mereka tidak melakukannya, mereka melibatkan semua orang dengan permasalahan yang sama dan memicu gosip - banyak hal yang tidak benar," tulis Lionel Messi dalam Instagram story miliknya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Dukungan Pemain Barcelona

Perselisihan antara Messi dengan Eric Abidal menarik perhatian seluruh pemai Blaugrana. Dikabarkan AS, kapten Timnas Argentina itu menggelar pertemuan dengan pemain senior Barcelona, Rabu (5/2/2020) pagi waktu setempat.

Lionel Messi bertemu dengan wakil kapten El Barca, Sergio Busquets, Gerard Pique, dan Sergi Roberto. Pertemuan itu pun memastikan jika seluruh skuat Barca berada di belakang Messi.

Pemain Barcelona yang berasal dari Prancis, mulai dari Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Clement Lenglet, dan Samuel Umtiti ikut mendukung Messi. Padahal, keempat nama tersebut merupakan kompatriot Abidal.

Sumber: AS

Video Populer

Foto Populer