Sukses


Jadwal Real Madrid dan Barcelona di Perempat Final Copa del Rey

Bola.com, Jakarta - Setelah Granada dan Mirandes memastikan tempat terlebih dulu di semifinal Copa del Rey, kini giliran Real Madrid dan Barcelona yang akan menentukan apakah mereka akan mendapatkan dua tempat tersisa atau justru tersingkir di perempat final.

Granada menjadi tim pertama yang memastikan diri melaju ke semifinal Copa del Rey lewat kemenangan 2-1 atas Valencia pada Rabu (5/2/2020) dini hari WIB. Setelah itu, Mirandes yang merupakan tim Segunda Division membuat kejutan dengan menang 4-2 atas Villarreal pada Kamis (6/2/2020) dini hari WIB.

Kini tinggal dua tempat lagi di semifinal yang akan diperebutkan. Satu tempat akan diperebutkan oleh Real Madrid dan Real Sociedad, sementara satu tempat terakhir akan diperebutkan oleh Athletic Bilbao kontra Barcelona.

Dalam momen ini, Real Madrid disebut lebih memiliki peluang untuk lolos ke semifinal Copa del Rey ketimbang Barcelona. Pemuncak klasemen sementara La Liga itu punya sejumlah fakta yang mendukung langkah mereka akan lebih mudah untuk menggapai babak empat besar.

Real Madrid menghadapi Real Sociedad di hadapan pendukungnya sendiri, yaitu di depan publik Santiago Bernabeu. Berada di markasnya sendiri, tentu tim asuhan Zinedine Zidane itu akan lebih optimistis dan percaya diri untuk bisa meraih kemenangan.

Belum lagi fakta El Real berhasil meraih kemenangan dalam delapan laga terakhir mereka di semua kompetisi dan 21 laga terakhir tanpa kekalahan. Bisa dibilang Real Sociedad tidak punya peluang sekecil apa pun untuk bisa menghentikan langkah Real Madrid ke babak empat besar Copa del Rey.

Hal berbeda akan dialami oleh Barcelona. Selain fakta Barcelona harus menjalani laga tandang ke San Mames untuk menghadapi Athletic Bilbao, kabar perseteruan Lionel Messi dan Eric Abidal tentu akan memberikan pengaruh tersendiri bagi tim asuhan Quique Setien itu.

Apalagi jika harus membandingkan tren pertandingan dengan Real Madrid. Barcelona sudah tiga kali mengalami kekalahan dalam 21 pertandingan terakhirnya. Bahkan kekalahan terakhir dialami pada 31 Januari saat Barcelona kalah 0-2 dari Valencia dan menyerahkan puncak pimpinan klasemen La Liga kepada Real Madrid.

Namun, bisa dipastikan Barcelona tetap menjadi unggulan dalam pertandingan ini. Meski tanpa Luis Suarez yang masih cedera panjang, keberadaan Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Ansu Fati di lini serang Barcelona membuat tim Catalan tersebut tetap memiliki ketajaman.

Berikut jadwal pertandingan Copa del Rey yang melibatkan Real Madrid dan Barcelona pada Jumat (7/2/2020) dini hari WIB.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Pertandingan Copa del Rey

Jumat (7/2/2020)

  • Real Madrid vs Real Sociedad

Stadion Santiago Bernabeu

Kick-off: 01.00 WIB

  • Athletic Billbao vs Barcelona

Stadion San Mames

Kick-off: 03.00 WIB

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer