Drama 7 Gol, Real Madrid Tumbang dari Real Sociedad dan Tersingkir dari Copa del Rey

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 07 Feb 2020, 03:12 WIB
Diperbarui 07 Feb 2020, 03:12 WIB
Real Madrid, Real Sociedad, Copa del Rey
Para pemain Real Sociedad merayakan gol di depan para pendukung Real Madrid. Real Sociedad menang 4-3 atas Real Madrid di laga perempat final Copa del Rey yang digelar di Santiago Bernabeu, Jumat (7/2/2020) dini hari WIB. (Javier Soriano/AFP)

Bola.com, Madrid - Real Madrid harus mengakhiri perjalanan mereka di Copa del Rey setelah kalah 3-4 dari Real Sociedad di perempat final Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (7/2/2020) dini hari WIB. Sempat tertinggal 0-3 dan berusaha bangkit, tim asuhan Zinedine Zidane tak cukup beruntung untuk bisa tetap bertahan di kompetisi tersebut.

Real Madrid harus lebih dulu tertinggal dari tamunya. Saat pertandingan memasuki menit ke-22, gawang yang dikawal Alphonse Areola bobol oleh gelandang Real Sociedad, Martin Odegaard. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Sociedad pun bertahan hingga babak pertama selesai.

Ketika babak kedua dimulai, justru Real Sociedad mampu menambah keunggulan hingga 3-0. Dua gol tambahan itu dicetak oleh Alexander Isak pada menit ke-54 dan 56'.

Real Madrid baru memperkecil jarak menjadi 1-3 dalam tiga menit kemudian setelah Marcelo mencetak gol pertama Real Madrid setelah memaksimalkan umpan dari Brahmi Diaz.

Namun, Real Sociedad justru berhasil menambah lagi keunggulannya menjadi 4-1 pada menit ke-69. Mikel Merino menjebol gawang tim tuan rumah setelah menerima umpan dari Alexander Isak yang sebelumnya sudah mencetak dua gol.

Dalam sisa 30 menit yang ada, Real Madrid harus berjuang dan mengejar selisih tiga gol. Rodrygo membawa tim tuan rumah memperkecil jarak menjadi 2-4 lewat golnya pada menit ke-81.

Nacho juga berhasil membawa Real Madrid hanya tertinggal satu gol pada masa injury time. Gol yang dicetak bek sayap Real Madrid setelah menerima umpan dari Karim Benzema itu membuat kedudukan menjadi 3-4.

Sayang, tambahan waktu yang mencapai delapan menit karena adanya kartu merah yang diterima bek Sociedad, Gorosabel, pada masa injury time itu tidak berhasil membantu Real Madrid untuk meraih satu lagi gol. Los Blancos akhirnya tersingkir dari Copa del Rey dan gagal mengamankan tempat di semifinal.

 

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Alphonse Areola (kiper); Sergio Ramos, Marcelo, Nacho, Elder Militao (belakang); Toni Kroos, Federico Valverde, James Rodriguez (tengah); Brahim Diaz, Vinicius Junior, Karim Benzema (depan)

Pelatih: Zinedine Zidane

Real Sociedad (4-1-4-1): Alex Remiro (kiper); Gorosabel, Elustondo, Robin le Normand, Nacho Monreal (belakang); Adnan Januzaj, Martin Odegaard, Zubeldia, Mikel Merino, Mikel Oyarzabal (tengah)' Alexandar Isak (depan)

Pelatih: Imanol Alguacil

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓