Sukses


Mengintip Klub-Klub yang Berpeluang Boyong Lionel Messi dari Barcelona

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi bisa meninggalkan Barcelona lebih cepat dari yang diperkirakan. Masa depan Messi di Camp Nou tengah diragukan setelah terlibat perang kata-kata dengan direktur olahraga klub, Eric Abidal.

Konflik keduanya bermula dari komentar Abidal kepada media Spanyol, SPORT. Eks pemain belakang Timnas Prancis itu menyebut pemain El Barca tak memberikan performa terbaiknya di bawah asuhan Ernesto Valverde.

"Banyak pemain tidak bahagia dan tidak bekerja keras. Selain itu, ada masalah komunikasi internal," ujar Abidal, seperti dilansir Give Me Sports, Jumat (7/2/2020).

Ungkapan yang dilontarkan Abidal tersebut langsung membuat Messi geram. Pemain berjuluk La Pulga itu tak segan-segan menyerang balik kritik Abidal tersebut.

"Saya menilai ketika seseorang menyebutkan pemain, mereka harus mengungkapkan nama karena jika mereka tidak melakukannya, mereka melibatkan semua orang dengan permasalahan yang sama dan memicu gosip - banyak hal yang tidak benar," tulis Lionel Messi dalam Instagram story miliknya.

Konflik tersebut tentunya bisa dimanfaatkan banyak pihak, termasuk klub. Beberapa klub diyakini akan memanfaatkan perseteruan tersebut, apalagi jika Lionel Messi benar-benar memutuskan pergi.

Pemain berusia 33 tahun tersebut masih menyisakan kontrak hingga 2021 mendatang. Namun, bukan tidak mungkin ada klub yang mau membayar klausul pelepasan Lionel Messi.

2 dari 3 halaman

Klausul Rilis Lionel Messi

Saat ini, kekasih Antonella Roccuzzo itu memiliki klausul rilis mencapai 700 juta euro. Angka yang bisa dibilang sangat fantastis.

Meski mempunyai klasul rilis yang cukup tinggi, ada klub yang berminat memboyongnya. Satu di antaranya adalah Manchester City.

Klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu dikabarkan sudah sejak lama ingin mendatangkan Messi. Namun, La Pulga memilih setia dengan El Barca dan menolak tawaran besar dari The Citizens.

Kini di tengah konflik yang terjadi antara Messi dan Abidal, Manchester City tentunya bisa mengambil keuntungan. Selain itu, ada faktor lain yang membuat Messi bisa gabung dengan Manchester City, yakni adanya sosok Pep Guardiola.

Lionel Messi punya hubungan baik dengan Pep Guardiola dan sangat mungkin mereka kembali bekerja di klub yang sama.

Selain Manchester City, ada beberapa klub top Eropa lain yang diyakini mampu memboyong Lionel Messi dari Barcelona. Nah, baru-baru ini bursa taruhan Ladbrokes telah menyusun peluang klub yang kemungkinan bisa mendapatkan tandatangan Messi.

3 dari 3 halaman

Peluang Klub Eropa Merekrut Messi

Berikut ini peluang klub-klub bisa memboyong Lionel Messi dari Barcelona.

8. Real Madrid - 66/1

7. Liverpool - 33/1

6. Juventus - 25/1

5. Manchester United - 20/1

5. Bayern Munich - 20/1

3. Inter Milan - 14/1

2. Paris Saint-Germain - 12/1

1. Manchester City - 7/1

Manchester City menjadi klub paling berpeluang karena Lionel Messi mempunyai hubungan dekat dengan Pep Guardiola. Tak hanya itu, The Citizens juga diyakini mampu membayar klausul rilis dari pemain asal Argentina itu.

Sementara, Paris Saint Germain juga mempunyai finansial yang diyakini mampu mewujudkan transfer Lionel Messi.

 

Sumber: Give Me Sports

Video Populer

Foto Populer