Superstar: Alexander Isak, 2 Kali Sukses Menghancurkan Hati Real Madrid

Oleh Wiwig Prayugi pada 07 Feb 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 07 Feb 2020, 12:30 WIB
Aleksander Isak
Aleksander Isak (paling kiri), mencetak dua gol ke gawang Real Madrid. (AFP/Javier Soriano)

Bola.com, Jakarta - Penyerang Real Sociedad, Alexander Isak, menjadi mimpi buruk bagi Real Madrid pada perempat final Copa del Rey 2019-2020 di Santiago Bernabeu, Jumat (7/2/2020).

Pemain muda asal Swedia itu dua kali membobol gawang Real Madrid yang dikawal Alphonse Areola. Dua gol Isak tercipta pada menit ke-54 dan 56'. Dalam laga tersebut, Real Sociedad menang 4-3. Kemenangan ini membawa Erreala La Real ke semifinal.

Pergeraka Isak cukup membuat lini belakang Real Madrid kerepotan. Sergio Ramos dan Eder Militao kesulitan menghentikan laju Isak hingga berbuah dua gol ke gawang Areola.

Laga perempat final Copa del Rey disebut sebagai penampilan terbaik pemain jebolan Borussia Dortmund junior itu. 

Alexander Isak ternyata pernah menjadi bidikan Real Madrid pada musim 2017 ketika masih membela Borussia Dortmund II. Pada saat itu, Isak disebut sebagai sosok yang mirip dengan Zlatan Ibrahimovic.

Pemain berusia 20 tahun itu dikabarkan menolak tawaran Real Madrid. Ia memilih naik level ke Borussia Dortmund. Aleksander Isak bergabung dengan Real Sociedad psa 2019. Sejauh ini, ia telah mencetak 13 gol sejak berkiprah di Spanyol dalam semua ajang. 

2 dari 3 halaman

17 Tahun

Manchester City, Borussia Dortmund
Pemain Dortmund, Alexander Isak (kiri) melakukan kontrol bola saat melawan Manchester City pada laga International Champions Cup 2018 di Soldier Field, Chicago, (20/7/2018), waktu setempat. Drtmund menang 1-0. (AFP/Jim Young)

Dua tahun lalu, Borussia Dortmund mengalahkan Real Madrid dalam perburuan Alexander Isak yang masih berusa 17 tahun kala itu. Dortmund meresmikan pembelian Isak dari AIK Solna pada Senin (23/1/2017).

Dortmund dan AIK merahasiakan nilai transfer Isak. Pemain berkebangsaan Swedia itu menandatangani kontrak panjang yang belum disebutkan dalam jangka waktu berapa lama. Isak akan mengenakan nomor punggung 14 di Dortmund.

"Alexander Isak merupakan striker bertalenta yang diincar banyak klub besar Eropa. Kami senang dia memilih Dortmund. Klub dan sang pemain yakin ini adalah transfer yang bagus," kata Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorg.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓