Joao Felix Ungkap Terpaksa Pakai Nomor 7 di Atletico Madrid

Oleh Aning Jati pada 09 Feb 2020, 20:10 WIB
Diperbarui 09 Feb 2020, 20:10 WIB
Joao Felix

Bola.com, Jakarta - Bintang muda Atletico Madrid, Joao Felix, baru-baru ini mengungkap ia tak boleh memakai nomor punggung yang diinginkannya saat awal gabung Los Rojiblancos.

Pada awal gabung Atletico Madrid dari Benfica pada musim panas 2019, Joao Felix ingin mengenakan nomor punggung 79 seperti yang dikenakannya di Benfica.

"Saya ingin nomor 79, tapi mereka di sini tak mengizinkan saya," kata Joao Felix kepada Eleven Sports.

"Kemudian, saya beralih ingin memakai nomor 10, tapi nomor itu sudah dipakai yang lain. Akhirnya, saya memakai nomor 7," ungkapnya.

Atletico Madrid punya alasan mengapa menolak permintaan pemain berusia 20 tahun itu. Hal tersebut karena La Liga mewajibkan setiap pemain yang menempati tim utama harus memilih nomor punggung di antara 1 hingga 25 saja.

Di sisi lain, sejak gabung Atletico Madrid pada musim panas 2019 dengan nilai transfer sensasional, Joao Felix dianggap masih belum memperlihatkan kualitas terbaiknya.

Ia dianggap kesulitan menyesuaikan dengan permainan yang diusung pelatih Diego Simeone. Perihal ini, ia angkat bicara. Ia menyatakan tetap belajar banyak hal.

"Setiap pelatih mengajari saya hal-hal berbeda dan mereka semua penting untuk perkembangan saya," ujarnya.

"Simeone banyak membantu saya dengan aspek defensif," lanjutnya.

Sejauh ini Joao Felix mencatatkan 17 penampilan dari 23 pertandingan Atletico Madrid di La Liga musim ini. Menit bermainnya mencapai 1.272 dan mencetak dua gol.

2 dari 2 halaman

Berat Menjamu Liverpool

Joao Felix
Joao Felix (Atletico Madrid) – Penyerang berusia 19 tahun ini menjadi harapan baru bagi Los Rojiblancos untuk bersaing merebut gelar La Liga. Wonderkid Portugal itu pun digadang-gadang sebagai titisan CR7. (AFP/Oscar Del Pozo)

Joao Felix akan kembali jadi salah seorang andalan saat Atletico Madrid menjamu Liverpool pada leg pertama Liga Champions, Rabu (19/2/2020). Ia tahu akan seperti apa pertandingan ini.

"Ini akan jadi laga sulit,"  ujarnya.

"Mereka dalam kondisi luar biasa dan mereka juara bertahan," imbuhnya.

"Ini akan jadi partai berat, seperti halnya semua pertandingan di Liga Champions," ucap Joao Felix.

Sumber: Marca

Lanjutkan Membaca ↓