Sukses


Barcelona Hampir Pulangkan Andres Iniesta dari Vissel Kobe

Jakarta Barcelona diam-diam mencoba memulangkan Andres Iniesta di bursa transfer Januari 2020. Rencana ini membuktikan Blaugrana sudah begitu putus asa untuk mengembalikan performa tim yang belum sesuai harapan.

Musim 2019/20 tidak terlalu bersahabat bagi Barcelona. Performa tim tidak stabil sejak awal musim, ada banyak isu internal, yang ujungnya berakhir pada pemecatan Ernesto Valverde.

Valverde dipecat sebulan yang lalu, tapi ternyata Barcelona sudah lama mempertimbangkannya. Beberapa hari lalu, Eric Abidal selaku direktur teknik Blaugrana mengonfirmasi diskusi perihal masa depan Valverde sudah lama dimulai.

Ada banyak faktor di balik pemecatan Valverde, salah satu yang paling penting adalah tentang hilangnya filosofi permainan Barcelona.

Saksikan video pilihan berikut ini

2 dari 3 halaman

Iniesta Demi Gaya

Valverde sebenarnya bekerja dengan baik, dia bisa mempersembahkan trofi. Namun, Valverde membuat Barcelona bermain pragmatis demi memenuhi target, melupakan gaya bermain penguasaan bola yang selalu jadi identitas klub.

Situasi inilah yang membuat pimpinan Barcelona mendekati Andres Iniesta. Mengutip Sport, perwakilan klub bahkan sudah bertanya langsung pada legenda Spanyol itu perihal kemungkinan pulang ke Camp Nou.

l berencana menuntaskan skema pinjaman jangka pendek, tapi Vissel Kobe langsung menolak. Iniesta masih terikat kontrak dua tahun ke depan bersama klub Liga Jepang tersebut.

Iniesta bukan pemain biasa di sana. Dia adalah sang kapten dan megabintang. Vissel Kobe juga bakal bersaing di Liga Champions Asia tidak lama lagi.

 

3 dari 3 halaman

Kode Setien

Kepulangan Iniesta memang tidak terwujud, bahkan mungkin kesempatannya begitu keci. Barcelona pun memilih cara lain dengan menunjuk Quique Setien, pelatih yang diharapkan bisa mengembalikan filosofi klub.

Ketika pertama kali tiba di Camp Nou, Setien pun pernah menyinggung Iniesta. Ditanya tentang legenda yang ingin dia datangkan, Setien menjawab:

"Iniesta, meski dia masih belum pensiun. Mungkin kami masih bisa mendatangkannya kembali!"

Setien mungkin bercanda, tapi kalimat itu pun mengandung kebenaran. Barcelona sudah berusaha, Iniesta memilih menghargai kontraknya bersama Vissel Kobe.

Sumber: Sport

Disadur dari Bola.net (Penulis Richard Andreas, Published 09/02/2020)

Video Populer

Foto Populer