Sukses


Quique Setien Senang Barcelona Mampu 2 Kali Comeback

Bola.com, Seville - Pelatih Barcelona, Quique Setien, memuji semangat juang anak asuhnya saat bersua Real Betis pada laga pekan ke-23 La Liga Spanyol. Setien menyebut pemain Barca pantang menyerah, meski dua kali tertinggal.

Bertandang ke markas Real Betis, Estadio Benito Villamarin, Minggu (9/2/2020), Barcelona mendapat perlawanan sengit. Ketika pertandingan baru berjalan enam menit, Los Cules tertinggal lebih dulu setelah Sergio Canales mencetak gol lewat titik putih.

Enam menit berselang, El Barca sukses menyamakan kedudukan. Umpan lambung Lionel Messi mampu dikonversikan Frenkie de Jong menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Masuk menit ke-26, Barcelona lagi-lagi tertinggal dari Real Betis. Bola hasil sepakan keras kaki kiri Nabil Fekir menghujam deras gawang Betis yang dikawal Joel Robles.

Pada injury time babak pertama tepatnya menit ke-45+2, Blaugrana kembali membuat kedudukan menjadi sama kuat 2-2. Bola hasil sepakan kaki kiri Sergio Busquets melesat mulus masuk ke gawang Real Betis.

Clement Lenglet berhasil membawa Barcelona berbalik unggul pada menit ke-72. Bola hasil sundulan Lenglet yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Messi tak mampu dihalau kiper. Sampai laga berakhir, skor 3-2 untuk kemenangan Barca tetap bertahan.

Video

2 dari 2 halaman

Sanjung Performa Barcelona

Quique Setien memuji performa anak asuhnya yang mampu dua kali menyamakan kedudukan. Meski begitu, dia mengakui Barcelona masih memiliki beberapa kekurangan.

"Saya sangat menyukai tim. Ada hal-hal yang bisa kami lakukan dengan lebih baik, tetapi saya senang. Kami mampu dua kali mengejar keunggulan lawan," kata Setien.

"Tim mengalami peningkatan dalam banyak hal dan saya sangat senang dengan performa, hasil, dan segalanya. Namun, kami masih kehilangan beberapa hal," lanjutnya.

"Anda harus menikmati kemenangan ini, karena Betis adalah tim yang hebat, yang bermain di kandang sendiri," tutur eks pelatih Real Betis itu.

Hasil ini membuat Barcelona terus membayangi Real Madrid di klasemen sementara La Liga. Barca berada di peringkat kedua dengan nilai 49, tertinggal tiga poin dari Madrid yang menempati posisi teratas klasemen.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer