Sukses


Frenkie de Jong: Lionel Messi Bikin Semuanya Jadi Mudah

Bola.com, Sevilla - Lionel Messi berkontribusi besar membantu Barcelona meraih kemenangan atas Real Betis pada laga pekan ke-23 La Liga. Gelandang Barca, Frenkie de Jong, mengakui kehadiran Messi membuat laga menjadi mudah.

Bertandang ke markas Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Minggu (9/2/2020), La Pulga tampil impresif. Berdasarkan statistik di Whoscored, akurasi umpan Lionel Messi mencapai angka 89 persen dan melepaskan empat tembakan yang tiga di antaranya on target.

Sayangnya, tiga peluang bagus yang didapat pemain Timnas Argentina itu tak berbuah gol. Meski begitu, Messi berhasil membantu Barcelona meraih kemenangan 3-2 atas Real Betis.

Ketiga gol El Barca yang dicetak Frenkie de Jong pada menit ke-9, Sergio Busqutes menit ke-45+2, dan Clement Lenglet menit ke-72 tercipta berkat umpan dari Lionel Messi. Sementara itu, dua gol Real Betis disarangkan Sergio Canales (6') dan Nabil Fekir (26').

"Sangat mudah untuk bermain di sisi Lionel Messi, karena dia memberikan Anda umpan lambung, bukan karena saya memiliki koneksi khusus, tetapi dia memberi Anda bola lambung yang bagus," kata De Jong.

Video

2 dari 2 halaman

Lupakan Kekalahan di Copa del Rey

Frenkie de Jong juga menyebut Barcelona sudah melupakan kegagalan di Copa del Rey musim ini. El Barca gagal lolos ke semifinal, setelah menelan kekalahan 0-1 dari Athletic Bilbao di Estadio San Mames, 6 Februari lalu.

"Sangat penting untuk memenangkan pertandingan dan itu tidak mudah, meskipun pada akhirnya kami bisa menang dengan lebih banyak gol, karena penalti tidak diberikan. Jelas Messi didorong di kotak penalti," kata De Jong.

"Sulit untuk kalah di (Copa del Rey), karena gol Athletic Bilbao tercipta pada menit akhir dan kami memiliki permainan yang bagus. Saya menilai kami pantas mendapatkan lebih banyak, tetapi kami harus menatap ke depan," lanjutnya.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer