Ivan Rakitic Ngebet Satu Tim dengan Cristiano Ronaldo di Juventus

Oleh Defri Saefullah pada 14 Feb 2020, 17:20 WIB
Diperbarui 14 Feb 2020, 17:20 WIB
Barcelona, Celta Vigo, Copa Del Rey

Jakarta - Ivan Rakitic mulai melihat mau kemana masa depannya usai kontraknya di Barcelona belum jelas. Rakitic mengaku tertarik untuk bermain dengan Cristiano Ronaldo di Juventus.

Rakitic sebenarnya sudah dikaitkan dengan transfer ke Juventus dan Inter Milan pada bursa transfer Januari. Namun karena Barcelona kekurangan pemain, transfer Rakitic tertahan.

Selain Juventus dan Inter Milan, Manchester United tertarik untuk memakai gelandang asal Kroasia ini.

Sebelumnya, Ivan Rakitic kerap dikaitkan jadi alat barter kembalinya Neymar ke Barcelona. Kini, dia sudah mulai tahu kemena tujuannya.

"Tentu saya ingin main dengan Ronaldo. Dia salah satu pemain terbesar di sejarah. Anda akan menikmati permainan dia dan tampil bagus di Juventus," ujarnya.

 

2 dari 4 halaman

Soal Messi

Barcelona Gasak Las Palmas
Pemain Barcelona, Lionel Messi bersama Ivan Rakitic dan Andres Iniesta merayakan gol ke gawang Las Palmas pada pertandingan Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (2/10) dini hari. Bermain tanpa suporter, Barcelona menang telak dengan skor 3-0. (JOSE JORDAN/AFP)

Rakitic bagaimanapun masih sulit untuk menghilangkan impresinya terhadap rekan setim, Lionel Messi. Buat dia, Messi tetap yang terbaik.

"Luar biasa bisa main dengan dia, dia spesial. Ada pemain hebat di setiap era, tapi saya yakin dia terbaik di 15 tahun terakhir," ujarnya.

"Menurut saya, dia terbaik di sepanjang waktu. Main bersama dia selama enam tahun itu luar biasa."

 

3 dari 4 halaman

Kecewa Tapi Menerima

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.(Michael Reaves / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Rakitic mengaku cukup kecewa dengan dipecatnya Ernesto Valverde dari kursi pelatih Barcelona. Dia menilai pemecatan itu tidak adil.

Meski begitu, dia menerima keputusan Barcelona itu.

"Itu bagian dari sepak bola. Anda harus mengerti itu dan siap hengkang. Anda harus bahagia, saya main di Barcelona karena saya bahagia," ujarnya.

 

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Liputan6.com (Defri Saefullah/Achmad Yani, Published 14/2/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓