Zidane: Real Madrid Wajib Pertahankan Puncak Klasemen

Oleh Rizki Hidayat pada 17 Feb 2020, 19:30 WIB
Diperbarui 17 Feb 2020, 19:30 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Bola.com, Madrid - Hasil imbang kontra Celta Vigo membuat posisi Real Madrid di puncak klasemen La Liga Spanyol terancam. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menegaskan timnya akan berjuang mempertahankan posisi tersebut.

Menjamu Celta Vigo di Santiago Bernabeu pada laga pekan ke-24 La Liga, Minggu (16/2/2020) malam waktu setempat, El Real menguasai jalannya pertandingan. Mereka mencatatkan 66 persen penguasaan bola, berbanding 34 persen milik Celta Vigo.

Meski begitu, Real Madrid kebobolan lebih dulu saat laga baru berjalan tujuh menit. Bola hasil sepakan mendatar Fedor Smolov melesat mulus masuk ke gawang Madrid.

Tertinggal satu gol, Los Blancos meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Real Madrid mampu berbalik unggul berkat gol Toni Kroos pada menit ke-52 dan Sergio Ramos menit ke-65.

Sayangnya, Madrid tak mampu mempertahankan keunggulan tersebut. Tim tamu mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Santi Mina pada menit ke-85. Sampai laga berakhir, skor 2-2 tetap bertahan.

Kendati meraih hasil imbang, Real Madrid tetap berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 53. Namun kini, mereka hanya unggul satu angka atas Barcelona di urutan kedua.

2 dari 3 halaman

Berjuang dan Fokus Hingga Akhir Musim

Real Madrid Ditahan Imbang Celta Vigo di Bernabeu
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema berebut bola dengan Gelandang Celta Vigo, Filip Bradaric pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Minggu, (16/2/2020). Madrid bermain imbang 2-2 atas Celta Vigo. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Zinedine Zidane tak ingin Madrid kembali lengah dalam 14 laga tersisa di La Liga musim ini. Oleh karena itu, Zizou menegaskan Real Madrid harus berjuang dan fokus demi mempertahankan posisi di puncak klasemen.

"Kami masih di posisi pertama dan itu sangat berarti. Kami pasti akan kehilangan poin, ini adalah sepak bola. Kami tahu itu telah diputuskan pada detail kecil, dan kami harus meningkatkan performa, serta tetap fokus sampai akhir musim," ucap Zidane.

"Karena lawan dapat menyebabkan Anda bermasalah dengan satu permainan. Kami berada di puncak dan kami harus terus maju, kami semua akan terus berjuang, ini adalah hal jangka panjang," tuturnya.

Sumber: Real Madrid

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓