Deal, Karim Benzema Bersiap Teken Kontrak Baru di Real Madrid

Oleh Bogi Triyadi pada 21 Feb 2020, 21:40 WIB
Diperbarui 21 Feb 2020, 21:40 WIB
Karim Benzema

Jakarta - Real Madrid dan Karim Benzema telah mencapai kesepakatan terkait kontrak baru. Tapi, kedua belah pihak memutuskan untuk tidak mengumumkan secara resmi hingga akhir musim.

Seperti dilansir AS, Jumat (21/2/2020), Benzema sudah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Real Madrid yang akan berakhir pada 2021. Sesuai dengan kebijakan klub untuk pemain di atas 30 tahun, pemain asal Prancis itu akan ditawari perpanjangan satu tahun.

Dalam pembicaraan kontrak ini, pihak Benzema diwakili Karim Djaziri, yang sudah menjadi agen pemain 32 tahun itu selama hampir seluru kariernya. Djaziri juga menjadi agen Casemiro dan dan Alvaro Odriozola.

Sejak Cristiano Ronaldo pergi di musim panas 2018, Benzema sudah menjadi sumber gol utama Real Madrid. Setelah mencetak 30 gol musim lalu, sejauh ini ia telah mengemas 18 gol di semua kompetisi.

Benzema bersaing dengan megabintang Barcelona Lionel Messi untuk penghargaan Pichichi Liga Spanyol di musim ini. Ia hanya terpaut satu gol dari Messi, yang sudah mencetak 14 gol.

 

 

2 dari 3 halaman

Produktivitas Menurun

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema.
Karim Benzema mencetak gol tunggal kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid pada laga pekan ke-22 La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (1/2/2020). (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Keran gol Benzema akhir -akhir mulai tersendat. Setelah laga melawan Valencia pada 15 Desember 2019, ia baru mencetak satu gol di Liga Spanyol.

Gol tersebut dicetak Benzema ke gawang Atletico Madrid pada dery Madrid ada 1 Februari lalu. Golnya itu mengantarkan Real Madrid menang 1-0.

Benzema juga mencetak satu gol di Copa del Rey melawan Real Zaragoza pada 29 Januari. Saat itu, pasukan Zinedine Zidane menang 4-0.

Setelah pertandingan di Mestalla dan hingga laga terakhir melawan Celta Vigo, akhir pekan lalu, Benzema telah melakukan 23 kali tembakan ke gawang di Liga Spanyol. Dari jumlah tersebut, 12 di antaranya tepat sasaran (52,18 persen), satu berakhir gol.

 

Sumber asli: AS

Disadur dari: Liputan6.com (Bogi Triyadi/Edu Krisnadefa, Published 21/2/2020)

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video Karim Benzema berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓