2 Alasan Ini Bisa Bikin Real Madrid Tak Perpanjang Kontrak Sergio Ramos

Oleh Hesti Puji Lestari pada 22 Feb 2020, 19:00 WIB
Diperbarui 22 Feb 2020, 19:00 WIB
Real Madrid Ditahan Imbang Celta Vigo di Bernabeu

Bola.com, Jakarta - Real Madrid berpotensi tak memperpanjang kontrak Sergio Ramos. Sejumlah laporan menyebut, Los Blancos ingin mendatangkan pemain yang lebih muda.

Sergio Ramos adalah maskot Real Madrid. Bek asal Spanyol itu telah merumput di Santiago Bernabeu sejak tahun 2005. Itu artinya, Ramos sudah hampir 15 tahun berseragam Real Madrid.

Namun menurut rumor yang beredar, manajamen klub tidak akan lagi memperpanjang kontrak Sergio Ramos yang bakal berakhir pada 2021. Melansir dari Ronaldo.com, alasannya tak jauh-jauh dari usia. Hal itu menjadi faktor pertama.

Saat ini, Ramos telah berusia 33 tahun. Usia yang tak bisa lagi dibilang muda di tengah gempuran talenta baru yang bertebaran di Eropa saat ini.

Faktor kedua adalah sang pemain menuntut kontrak baru berdurasi dua tahun. Permintaan itu tentu menjadi pertimbangan sendiri bagi manajemen klub.

Menurut kebijakan Real Madrid, pemain di atas 30 tahun hanya akan diberikan perpanjangan satu tahun. Menurut laporan, klub berpotensi mencari talenta baru yang lebih muda ketimbang mempertahankan Sergio Ramos.

 

2 dari 2 halaman

Jalan Tengah

Barcelona vs Real Madrid
Duel Antoine Griezmann dan Sergio Ramos dalam laga Barcelona vs Real Madrid di Camp Nou (19/12/2019). (AFP/Jose Jordan)

Sergio Ramos adalah pemain yang cukup berpengaruh di Real Madrid. Dari sisi pengalaman, Ramos sangat berguna bagi Real Madrid.

Menurut AS, Florentino Perez dan Real Madrid tengah mencari cara untuk mengatasi permasalahan itu. Satu di antara pilihan yang bisa diambil adalah dengan memanfaatkan sisa kontrak Ramos.

Dalam masa satu tahun kontrak Ramos, manajemen akan menyuruh Raphael Varane berguru secara betul dengan seniornya itu. Jadi, ketika manajemen memutuskan melepas Ramos, Varane sudah siap menjadi pengganti yang sepadan.

Sumber: Ronaldo, AS

 

Lanjutkan Membaca ↓