Dipeluk Lionel Messi, Martin Braithwaite Tak Mau Cuci Jersey Barcelona yang Dipakainya

Oleh Aning Jati pada 23 Feb 2020, 15:15 WIB
Diperbarui 23 Feb 2020, 15:15 WIB
Martin Braithwaite

Bola.com, Jakarta - Martin Braithwaite dipastikan bakal mengingat selamanya pertandingan debut bersama Barcelona di Camp Nou pada Sabtu malam (22/2/2/2020) itu.

Striker anyar Barcelona itu membantu tim barunya menghancurkan Eibar dengan skor telak 5-0. Braitwaite turut berkontribusi dengan dua assist, untuk gol keempat dan kelima Barcelona yang dicetak Lionel Messi (87') serta Arthur (89).

Braithwaite masuk daftar line-up Barcelona pada laga kontra Eibar, hanya dua hari setelah menyelesaikan proses kepindahannya dari Leganes. Ia masuk dari bangku pemain cadangan pada menit ke-72, menggantikan Antoine Griezmann.

Saat ia masuk ke lapangan, Blaugrana sudah unggul 3-0, semuanya lewat gol Messi. Namun, masuknya pemain internasional Denmark itu membuat Barcelona makin tancap gas. Dua gol lagi berhasil dilesakkan, berkat andil Braithwaite.

Messi, yang menerima servis dari rekan barunya, mengucapkan selamat sesaat setelah mencetak gol keempat. Mereka berpelukan, disambut rekan satu tim yang lain.

"Messi memberi saya ucapan selamat untuk assist itu," ujar Braithwaite setelah pertandingan.

"Dia pria yang luar biasa. Dia mencoba membuat saya nyaman dan mencari saya untuk melepas umpan-umpannya," lanjutnya.

"Saya tak akan mencuci jersey saya setelah pelukan yang diberikannya ke saya," ujarnya sambil tertawa.

"Sejujurnya, saya sangat bahagia bisa memberi assist pertama saya buat Leo," ucap pemain berusia 28 tahun itu.

Belum cukup, Braithwaite kembali membuka peluang bagi rekan barunya untuk mencetak gol. Bola muntahan hasil tembakannya yang dihalau kiper Marko Dmitrovic, berhasil dicocor Arthur untuk membuat Barcelona unggul 5-0.

2 dari 2 halaman

Sempat Gugup

Martin Braithwaite
Barcelona memperkenalkan Martin Braithwaite yang diboyong dari Leganes (Josep Lago/AFP)

Kemenangan ini sangat berharga buat Barcelona. Pasalnya, tim asuhan pelatih Quique Setien ini berhasil menggeser posisi Real Madrid dari puncak klasemen sementara La Liga 2019-2020, menyusul kekalahan 0-1 yang diderita Los Blancos dari Levante pada Minggu dini hari WIB (23/2/2020).

Kini Barcelona (55) unggul dua poin dari Real Madrid (53). Kedua tim sudah bermain dalam 25 pertandingan La Liga musim ini.

Tak dimungkiri, hasilini membuat Braithwaite sangat bahagia.

"Ini debut luar biasa, sebuah impian jadi kenyataan. Ketika pelatih menyuruh saya untuk pemanasan, saya sedikit gugup tapi saya tak sabar untuk masuk dan bertanding. Saya merasa senang di sini, dikelilingi pemain-pemain fantastis," ucap mantan pemain Toulouse dan Middlesbrough itu.

Sumber: Reuters

Lanjutkan Membaca ↓