Gerard Pique Ungkap Klub yang Berpotensi Jadi Pelabuhan Baru Lionel Messi

Oleh Hesti Puji Lestari pada 25 Feb 2020, 15:40 WIB
Diperbarui 25 Feb 2020, 15:40 WIB
Bek Barcelona, Gerard Pique, merayakan gol yang dicetak Lionel Messi ke gawang Valladolid. (AFP/Pau Barrena)

Bola.com, Jakarta - Bek Barceloona, Gerard Pique, blak-blakan soal klub elite Eropa yang berpeluang jadi pelabuhan baru Lionel Messi. Tebakan Pique tersebut erat kaitannya dengan perjalanan karier Diego Maradona.

Lionel Messi dan Diego Maradona merupakan dua nama pesepak bola dunia yang kerap dibanding-bandingkan. Messi dan Maradona menjadi ikon sepak bola Argentina, setidaknya lebih dari dua dekade terakhir.

Beberapa pendapat menyebut Maradona lebih baik ketimbang Messi. pemilik 'Gol Tangan Tuhan' meraih banyak gelar saat masih bermain. Dia pernah membawa Napoli pada era kejayaan, begitu juga dengan timnas Argentina.

Namun tak sedikit pula yang berangapan Messi lebih baik. Pemain yang kini berusia 32 tahun itu juga menorehkan banyak gelar dalam kariernya. Bahkan, lebih banyak ketimbang Diego Maradona.

Metro pernah menyebut Lionel Messi memiliki pencapian yang belum pernah dicatatkan Maradona sepanjang kariernya yakni juara dunia bersama Timnas Argentina.

Kisah lain tentang Lionel Messi kembali menyeruak ke permukaan belakangan ini. La Pulga berpotensi hengkang dari Barcelona.

Sejumlah prediksi soal klub calon pelabuhan baru Messi bermunculan, tak terkecuali dari bek Blaugrana, Gerard Pique. Melansir dari Mirror, Selasa (25/2/2020), Pique memprediksi Napoli adalah klub tepat untuk Lionel Messi jika sang pemain pergi dari Barca.

"Semua peluang bisa terjadi (termasuk jika Messi ke Napoli). Namun semuanya sangat rumit. Kalian harus bertanya sendiri kepada Lionel Messi tentang masa depan kariernya," ujar Pique.

2 dari 3 halaman

Mengikuti Langkah Diego Maradona

lionel messi - diego maradona
Poster Lionel Messi dan Diego Maradona. (AFP/Martin Bernetti)

Pendapat tersebut bukan tanpa alasan. Senior Lionel Messi, Diego Maradona, pernah berjaya bersama Napoli.

Pemilik 'Gol Tangan Tuhan' itu mempersembahkan sejumlah gelar dan membuat I Partenopei ke era kejayaan. Salah satunya yakni megantarkan Napoli untuk pertama kalinya menjuarai Liga Italia pada musim kompetisi 1986-1987.

Mengacu pada alasan itu, bukan tidak mungkin jika Lionel Messi juga punya rencana yang sama. Apalagi di Italia, ada Cristiano Ronaldo yang siap menantang La Pulga dalam setiap duel sengit seperti kala di La Liga.

Sumber: Goal.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Lionel Messi

Lanjutkan Membaca ↓
Kisah Lionel Messi Episode 5, Nyaris Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2014