Luis Suarez Telah Menyarankan Barcelona Merekrut Lautaro Martinez Dua Tahun Lalu

Oleh Gregah Nurikhsani pada 29 Feb 2020, 18:45 WIB
Diperbarui 29 Feb 2020, 18:45 WIB
Inter Milan Vs Barcelona
Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, melepaskan tendangan ke gawang Barcelona pada laga Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, Selasa (10/12). Inter kalah 1-2 dari Barcelona. (AFP/Miguel Medina)

Bola.com, Jakarta - Luis Suarez berharap Barcelona bisa merekrut Lautaro Marinez. Suarez bahkan sudah meminta Barca untuk memboyong striker Inter Milan itu dua tahun lalu.

Martinez berulang kali diisukan dengan Barcelona dalam beberapa bulan belakangan berkat duet suksesnya bersama Romelu Lukaku.

Penyerang asal Argentina itu sudah melesakkan 16 gol dari 30 penampilan di semua ajang musim ini. Ketidakhadiran Mauro Icardi yang dipinjamkan ke Paris Saint-Germain membuat Martinez mendapatkan posisi di starting line-up.

Suarez ikut bersuara mengenai isu kedekatan Martinez dengan Barcelona. Sebagai sesama striker, Suarez mengaku hal tersebut bukan masalah, bahkan cenderung menginginkan Martinez bisa merapat ke Camp Nou.

"Lautaro adalah pemain yang sangat berbakat. Kualitasnya pada kesempatan keduanya di Italia terlihat fantastis," kata Suarez.

"Saya sudah mengatakan pada dua tahun lalu bahwa merekrut Martinez adalah transfer yang akan sangat bagus. Membawa pemain muda ke sini merupakan langkah strategis karena dia bisa beradaptasi dengan gaya permainan Barcelona lebih cepat," katanya lagi.

2 dari 3 halaman

Sadar Kualitasnya Makin Menurun

Barcelona vs Sevilla
Penyerang Barcelona, Luis Suarez, berselebrasi setelah mencetak gol pembuka ke gawang Sevilla dalam pertandingan pekan kedelapan kompetisi La Liga Spanyol 2019-2020 di Camp Nou, Minggu (6/10/2019). Barcelona berhasil menang telak atas Sevilla dengan skor 4-0. (AP Photo/Joan Monfort)

Sejak musim lalu, banyak kritik diarahkan kepada Luis Suarez. Ia sadar akan hal tersebut, namun merasa kalau itu hal biasa dalam sepak bola.

"Terkadang, saat saya bermain, saya mendengar bahwa saya harus segera digantikan. Sepak bola memang seperti itu," lanjut mantan pemain Liverpool itu.

"Anda akan menyadari kalau orang baru akan menghargai keberadaan Anda ketika Anda tak lagi di sana. Ini sangat menenangkan. Akan menjadi hal yang bagus ketika ada pemain baru yang masuk, sebab itu menambah positif persaingan di internal tim."

"Saya sadar saya makin menua, kecepatan saya sudah menurun, tapi yang terpenting ada kompetisi di internal klub, dan itu hal yang bagus," katanya memungkasi.

Luis Suarez akan menjadi penonton ketika Barcelona menghadapi Real Madrid pada laga El Clasico beberapa hari lagi. Ia menderita cedera, menyusul Ousmane Dembele yang juga menepi akibat cedera panjang hingga akhir musim.

Sumber: Goal International

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Zinedine Zidane Bercerita Soal Capaian dan Performa Menawan Real Madrid di La Liga