Sukses


Sergio Ramos Berambisi Lanjutkan Rekor di El Clasico

Bola.com, Madrid - Bek Real Madrid, Sergio Ramos mengaku bangga bisa menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di partai El Clasico.

Ramos memang sudah lama bergabung dengan Real Madrid. Ia menjadi bagian dari pasukan Los Blancos setelah dibeli dari Sevilla pada tahun 2005.

Sejak saat itu, Ramos selalu menjadi andalan di lini pertahanan Real Madrid. Ia selalu dilibatkan di partai El Clasico.

Ramos bahkan tercatat menjadi pemegang penampilan terbanyak di El Clasico, yaitu sebanyak 43 penampilan, mengungguli nama-nama beken seperti Xavi Hernandez, Lionel Messi, Andres Iniesta, dan Iker Casillas.

Ramos mengaku bangga bisa menjadi pemain yang paling banyak tampil di EL Clasico.

"Menjadi pemain yang paling banyak bermain di El Clasico itu merupakan sebuah kebahagiaan besar bagi saya," ujar Ramos di situs resmi Real Madrid.

Ramos ingin rekornya itu terus bertambah banyak dari hari ke hari. Ia ingin bermain di lebih banyak El Clasico di masa depan.

"Saya berharap saya terus melanjutkan rekor ini dan bermain lebih banyak di El Clasico yang akan datang."

"Jika saya bisa melakukan itu, akan menjadi pertanda yang bagus, karena itu berarti saya sudah berada di klub ini cukup lama. Jika saya bisa memenangkan lebih banyak El Clasico, maka semuanya akan menjadi lebih baik."

Video

2 dari 2 halaman

Motivasi

Ramos mengaku senang melihat rekor penampilannya di El Clasico. Ia menilai rekor itu bisa menjadi motivasi bagi dirinya untuk tampil lebih baik di masa depan.

"Rekor ini merupakan sebuah bentuk penghargaan atas kerja keras dan pengorbanan yang saya lakukan selama bertahun-tahun."

"Di sepak bola, anda memang tidak boleh terobsesi untuk memenangkan penghargaan individu. Namun sangat menyenangkan rasanya bisa mendapatkan penghargaan individu dan membuat rekor. Kedua hal itu menjadi motivator dalam karier saya." ujarnya.

Duel El Clasico yang digelar dini hari nanti bakal menjadi duel yang krusial. Kedua tim bisa menjadi pemuncak klasemen La Liga jika mereka memenangkan partai sarat gengsi yang digelar di Santiago Bernabeu tersebut.

 

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 1/3/2020)

Video Populer

Foto Populer