Sukses


Fakta Barcelona Punya Modal Lebih Bagus Jelang El Clasico Malam Ini

Bola.com, Jakarta - Barcelona datang ke markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, malam ini dengan kepercayaan diri yang tinggi. Selain posisi puncak klasemen sementara, Barcelona berbekal sederet catatan statistik menawan.

Poin-poin dari catatan tersebut menggambarkan fakta Barcelona lebih dominan dibanding Real Madrid. Setidaknya, dalam kaitan statistik, Barcelona punya beberapa keunggulan.

Statistik menyebutkan, Barcelona menjadi tim yang lebih banyak menang atas Real Madrid dibanding klub lain, yakni 72 kali. Selain itu, Real Madrid juga punya catatan tak mengenakkan malam ini.

Los Blancos tercatat tak pernah menang pada tujuh pertandingan kontra Barcelona di pentas La Liga. Rincian pertemuan itu adalah 3 seri dan 4 kekalahan.

Artinya, jika mereka kembali gagal menang, Real Madrid akan mencetak hasil terburuk secara beruntun dalam sejarah El Clasico. Pada sisi lain, Barcelona layak mendongakkan kepala.

 

2 dari 2 halaman

Catatan Penting

Pada empat laga terakhir di Santiago Bernabeu, Barcelona selalu menang. Barcelona meraih hasil maksimal tersebut di panggung La Liga. Hal itu menjadi satu-satunya tim yang sanggup menuai empat kemenangan beruntun sebagai tamu Real Madrid.

Kondisi tersebut membuat Real Madrid dianggap tertekan. Kubu Barcelona menegaskan, kondisi terkini memberi beban terhadap Real Madrid, bukan Los Cules.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyadari hal tersebut. Ia ingin anak asuhnya memiliki mood yang positif, sehingga bisa bangkit dari kehilangan tiga angka pekan lalu.

"Apa yang kami butuhkan adalah dukungan fans sejak menit pertama sampai pertandingan berakhir. Saya mengerti mereka frutrasi, tapi kami butuh Madridistas," sebut Zidane.

Komentar Zizou tersebut memberi gambaran Real Madrid akan berjibaku maksimal di lapangan demi tiga poin. Jika terealisasi, artinya mereka akan berada di puncak klasemen.

Sumber : Opta

Video Populer

Foto Populer