Sukses


Real Madrid Menang, Thibaut Courtois Torehkan Catatan Apik

Bola.com, Madrid - Thibaut Courtois membuat tembok Real Madrid kukuh pada dua duel El Clasico kontra Barcelona di La Liga musim 2019-2020. Tanpa kebobolan, Courtois telah membuat sejarah.

Pada pertemuan pertama musim ini, di Camp Nou pada Desember 2019, Real Madrid bermain baik meski hanya bisa meraih hasil 0-0. Saat itu, Courtois pun sudah menyuguhkan performa luar biasa di bawah mistar.

Teranyar, Senin (2/3/2020) dini hari WIB, Courtois kembali bermain impresif untuk mencegah usaha Lionel Messi dkk. Los Blancos memetik kemenangan 2-0 yang krusial bagi persaingan di papan atas klasemen sementara.

Mengutip Marca, dua clean sheet beruntun pada satu musim La Liga merupakan torehan spesial bagi Madrid saat melawan Barcelona. Ini pertama kalinya Madrid bisa meragkai dua clean sheet kandang-tandang kontra Barcelona di La Liga sejak musim 1974-75.

Singkatnya, sudah sekitar 45 tahun berlalu sejak terakhir kali gawang Madrid tidak dibobol Barcelona di La Liga. Kali ini, ada Courtois yang muncul sebagai pahlawan, bukan Iker Casillas atau Keylor Navas.

Selain dua kesempatan tersebut, dua hasil yang sama pernah tercipta pada musim 1935 dan 1957-58. Tentu saat itu Real Madrid masih sangat kuat di Spanyol.

2 dari 3 halaman

Akhiri Laju Barcelona

Selain itu, kemenangan Real Madrid 2-0 juga jadi pukulan berat bagi Barcelona. Ini pertama kalinya Barca gagal mencetak gol di Bernabeu sejak musim 2006-2007.

Artinya, Courtois telah mengakhiri laju 12 pertandingan beruntun Barcelona selalu mencetak gol di Bernabeu. Dia yang sempat dikritik, kini buktikan diri di depan fans Los Blancos.

Pertahanan Real Madrid memang jadi salah satu kekuatan utama mereka musim ini. Secara keseluruhan, Courtois telah menorehkan 15 clean sheets dari 31 penampilan untuk Real Madrid musim ini.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer