Sukses


Rahasia Sergio Ramos Mematikan Lionel Messi Saat El Clasico Barcelona Vs Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Sergio Ramos menyadari Lionel Messi adalah pemain yang sangat berbahaya dan salah satu cara untuk menetralisir ancamannya adalah dengan mengawalnya secara kolektif.

Messi tentu jadi andalan Barcelona saat mereka bertandang ke markas Real Madrid di laga lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Senin (02/03/2020) dini hari WIB. Akan tetapi pemain asal Argentina tersebut justru tak bisa banyak berkutik.

Ia memang masih aktif bergerak membantu timnya merancang serangan. Akan tetapi ia tak mendapat banyak peluang untuk mengancam gawang Thibaut Courtois.

Tercatat di sepanjang laga, seperti dilansir WhoScored, Messi cuma melepas tiga percobaan tembakan saja ke gawang Madrid. Dan, hanya dua saja yang tepat sasaran.

La Pulga juga tercatat melepas tujuh umpan silang. Namun akurasinya buruk karena hanya satu saja yang on target alias tepat sasaran.

Messi Lionel Messi adalah top scorer sepanjang masa duel El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona. Jadi wajar saja tiap pelatih Los Blancos akan memutar otak untuk mencari cara menghentikan laju La Pulga.

Dan sepertinya, Zinedine Zidane sudah menemukan cara yang tepat untuk meredam Messi. Ramos menuturkan bahwa untuk menghadang pemain berusia 32 tahun tersebut, Zidane harus meminta tiga pemain sekaligus untuk mengawasi pergerakannya.

“Ia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah ada. Messi menciptakan adalah ancaman konstan dan kita harus tetap waspada di sekitarnya," ucapnya pada situs resmi Real Madrid.

"Ia adalah pemain terbaik timnya, tetapi Marcelo, Casemiro dan saya mengawalnya dan menutup ruang geraknya. Tugas-tugas defensif kami sangat bagus malam ini dan itu membantu memberikan kepastian itu," tutur Ramos.

Video

2 dari 2 halaman

Demi Suporter

Sergio Ramos juga menambahkan, semua penggawa Real Madrid berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan hasil positif pada para fans di tiap laga, termasuk saat melawan Barcelona. Dan setelah ini ia berharap Los Blancos bisa terus meraih kemenangan dan mempersembahkan gelar juara bagi para Madridista.

“Pada akhirnya ketika Anda tidak mendapatkan hasil, Anda merasa berhutang kepada para penggemar untuk kehangatan dan dukungan mereka. Ketika Bernabeu menumpuk tekanan pada itu sangat membantu, dan menang malam ini juga membantu."

"Kami menginginkan kemenangan. Sekarang kami harus terus dan menjaga kepuasan itu dengan gelar, bukan hanya kemenangan," pungkas Ramos.

Berkat kemenangan atas Barcelona itu, Real Madrid saat ini berhasil naik ke peringkat pertama klasemen sementara La Liga dengan raihan 56 poin. Sementara itu Lionel Messi dkk turun ke peringkat kedua, tertinggal satu angka dari Sergio Ramos dkk.

 

Sumber asli: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.

    Sergio Ramos

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer