4 Pemain Real Madrid yang Menjadi Mimpi Buruk Barcelona dalam Bentrok El Clasico

Oleh Liputan6.com pada 03 Mar 2020, 10:00 WIB
Diperbarui 03 Mar 2020, 10:00 WIB
Winger Real Madrid, Vinicius Junior.

Jakarta - Zinedine Zidane mengungkapkan kunci kemenangan Real Madrid atas Barcelona pada laga El Clasico yang superpenting di stadion Bernabeu. Kolektivitas tim disebutnya menjadi faktor yang membuat Madrid unggul.

Dijelaskannya, Real Madrid bisa mengalahkan Barcelona karena bermain sebagai tim. Namun, sebenarnya ada beberapa nama yang menonjol dibandingkan yang lain pada kemenangan itu.

Senin (2/3/2020) dini hari WIB, Real Madrid menundukkan Blaugrana dengan skor 2-0 di Santiago Bernabeu. Kemenangan ini sangat penting bagi Madrid untuk menghentikan momentum negatif sekaligus menggulingkan Barca di puncak klasemen sementara.

Real Madrid sebenarnya sempat kesulitan di babak pertama, sampai akhirnya bangkit dan mencetak dua gol di babak kedua, dimulai dengan gol Vinicius di menit ke-71.

Vinicius jelas jadi pemain pertama yang dipuji Zidane, juga tiga nama lainnya. Siapa Saja pemain Real Madrid yang dimaksud?

 

2 dari 4 halaman

Kerja Keras Vinicius

Winger Real Madrid, Vinicius Junior.
Winger Real Madrid, Vinicius Junior, merayakan gol ke gawang Barcelona pada laga pekan ke-26 La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (1/3/2020). Madrid pun menang 2-0 atas Barca. (AFP/OSCAR DEL POZO)

Peran penting Vinicius tidak hanya terbukti pada gol krusial yang menghantam Barcelona, dia pun tampil sangat baik dalam tugas bertahan. Untuk pemain 19 tahun, Vinicius sudah bisa membuat kagum Zidane.

"Dia [Vinicius] tampil bagus dan dia mencetak gol penting dalam pertandingan penting. Saya senang untuknya," kata Zidane di Realmadrid.com.

"Dia bagus saat menyerang dan dia tampil sangat baik ketika membantu Marcelo dalam urusan bertahan. Dia punya beberapa masalah, tapi dia masih sangat muda dan terkadang kritik sangat sulit."

"Dia harus menjalani itu sebab dia ada di Real Madrid," imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Courtois, Isco, Mariano

Selain Vinicius, tiga pemain Madrid lainnya yang tampil impresif adalah Thibaut Courtois, Isco, dan Mariano Diaz. Courtois tampil impresif di bawah mistar, mencatatkan clean sheet dengan membuat sejumlah penyelamatan gemilang.

Isco pun tampil impresif sepanjang laga, bahkan nyaris mencetak gol. Lalu, Mariano membuktikan kualitasnya ketika masuk sebagai pengganti dan langsung mencetak gol di ujung pertandingan.

"Semua pemain penting dan saya akan memikirkan opsi kami. Ada pemain-pemain yang tidak banyak bermain, tapi kami semua harus memberikan sesuatu pada tim," sambung Zidane.

"Hari ini Mariano bermain sangat baik. Isco luar biasa, dia nyaris mencetak gol tetapi Ter Stegen bisa menghentikannya dengan baik. Dan Courtois tampil hebat hari ini," pungkasnya.

 

Sumber asli: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas,published 2/3/2020)

 

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
7 Stadion La Liga Dengan Penonton Terbanyak, Suporter Barcelona Kalahkan Real Madrid