Sukses


Atletico Madrid Meminati Ivan Rakitic

Bola.com, Jakarta - Ivan Rakitic sudah sering dikaitkan dengan pintu keluar dari Barcelona. Hingga sekarang pun, masa depan Rakitic di Barcelona masih abu-abu.

Sempat tersiar kabar, Barcelona dan Juventus berencana saling menukar pemain melibatkan Rakitic. Pemain asal Kroasia itu pindah ke Juventus, sementara pemain Juventus, Federico Bernardeschi, gabung Barcelona.

Namun, rumor itu menguap begitu saja. Belakangan, Rakitic dikabarkan memutuskan bertahan di Barcelona.

Kini, kabar terbaru muncul. Sesama kontestan La Liga, Atletico Madrid, disebut meminati gelandang berusia 31 tahun tersebut. Los Rojiblancos dikabarkan telah menetapkan Rakitic sebagai satu di antara target utama mereka pada bursa transfer musim panas mendatang.

Seperti dilansir dari Marca, pada 20 Februari 2020 atau dua hari setelah Atletico mengalahkan Liverpool 1-0, Rakitic telah bertemu dengan beberapa perwakilan Atletico.

Keputusan ada di tangan Rakitic. Jika benar ingin meninggalkan Barcelona, Atletico berharap bisa berada di barisan terdepan untuk mendapatkan Rakitic.

Prioritas Rakitic adalah tetap bertahan di Spanyol, meski harus pergi dari Barcelona. Hal itulah yang membuat Atletico percaya diri bisa mengalahkan sejumlah peminat lain seperti Juventus dan klub-klub Inggris.

Yang tidak kalah penting adalah kesiapan Atletico memenuhi janji seperti ketika bertemu Rakitic pada Februari lalu, yakni perihal lama kontrak dan besaran gaji.

Namun, Rakitic juga punya opsi lain, yakni dengan menghabiskan kontraknya hingga Juni 2021 dan pergi dengan gratis pada musim panas tahun depan.

2 dari 2 halaman

Masalah Kecil

Jika Rakitic sudah sepakat, Atletico tentu harus memulai negosiasi dengan Barcelona. Di sini mungkin ada masalah kecil, mengingat Atletico masih kesal dengan cara Blaugrana membeli Antoine Griezmann tahun lalu.

Meski begitu, mengingat status kontrak Rakitic yang tidak lama lagi, besar kemungkinan harga jualnya tidak terlalu tinggi.

Keinginan Rakitic meninggalkan Barcelona sudah muncul sejak awal musim, satu di antaranya karena ia sering ditepikan Ernesto Valverde. Namun, sejak kursi pelatih kepala Barcelona pindah ke Quique Setien, Rakitic mulai mendapatkan kesempatan.

Hanya, melihat kondisi skuad Barcelona yang begitu padat, dan keberadaan Frenkie de Jong, kepergian Rakitic masih sangat mungkin terjadi.

 

Naskah asli: Marca

Disadaur dari: Bola.net (Penulis/Editor: Richard Andreas. Published: 4/3/2020)

Video Populer

Foto Populer