Sukses


Erling Haaland Buka Peluang Gabung Real Madrid

Dortmund - Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, membuka peluang untuk hengkang ke Real Madrid. Hal tersebut diutarakan oleh sang ayah, Alf Inge Haaland.

 

Real Madrid bersaing dengan sejumlah klub top Eropa untuk memboyong pemain berusia 19 tahun tersebut. Akan tetapi, justru Dortmund yang berhasil menebus Erling Haaland dari RB Salzburg pada Januari 2020.   

 

Bersama Die Borussen, Haaland semakin tajam. Dia berhasil mendulang 12 gol dari sembilan pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Gagal mendapatkan Erling Haaland pada bursa transfer Januari tak membuat Madrid patah arang. El Real akan berusaha meminang penyerang asal Norwegia itu pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Real Madrid bakal bersaing dengan Manchester United dalam perburuan Haaland. Namun, Erling Haaland dianggap lebih cocok berseragam Madrid.

Video

2 dari 3 halaman

Liga Bagus

"Kami dikaitkan dengan lebih dari 100 tim, tetapi memang benar bahwa Spanyol adalah liga yang sangat bagus untuk anak saya, dengan tim-tim hebat," katanya kepada media Spanyol, AS.

"Anda tidak pernah tahu apakah Erling Haaland akan bermain di Spanyol. Apa yang harus terjadi, akan terjadi," kata Alf-Inge yang pernah membela Manchester City, Leeds United, dan Nottingham Forest selama 22 tahun kariernya sebagai pesepak bola.

3 dari 3 halaman

Klub Tepat

Sang striker sebenarnya sudah gencar digosipkan bakal bergabung dengan MU pada Januari tahun ini. Namun ternyata, dia malah memilih pindah ke Jerman untuk bergabung dengan Borussia Dortmund.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menyebut Erling Haaland telah memilih klub yang tepat. Carragher percaya Bundesliga adalah kompetisi yang tepat untuk mengasah ketajaman Haaland sebelum menjalani karier di Inggris.

Sumber: AS

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Achmad Yani Yustiawan/Editor: Harley Ikhsan/Published: 06/03/2020)

Video Populer

Foto Populer