Sukses


Eden Hazard dan 9 Pemain La Liga dengan Penurunan Nilai Jual Signifikan

Bola.com, Jakarta - La Liga menjadi satu di antara liga terbaik Eropa dalama beberapa musim terkahir. Hal itu dibuktikan dengan prestasi yang didapat klub asal Spanyol seperti Real Madrid, Barcelona atau Atletico Madrid di panggung Eropa.

Meski persaingan tak sekompetitif liga-liga lain seperti Premier League, La Liga kerap mempunyai pemain-pemain berlabel bintang. Beberapa pemain bintang yang bersinar di kasta tertinggi Spanyol antara lain Johan Cruyff, David Beckham, Ronaldinho, Lionel Messi, hingga Cristiano Ronaldo.

Namun, tak semua pemain berlabel bintang bisa tampil gemilang di La Liga. Ada pula pemain bernilai transfer tinggi yang justru meredup saat bermain di pentas La Liga.

Penampilan yang tak konsisten tersebut yang membuat harganya terjun bebas. Selain performa, usia dan cedera juga membuat harga jual seorang pemain melorot tajam.

Pemain yang musim ini mengalami banyak penurunan dalam hal nilai jual ialah Eden Hazard. Pemain asal Belgia itu harga pasarnya turun 20 juta euro menjadi 100 juta euro.

Pemain kedua dengan penurunan signifikan ialah Joao Felix. Pemain yang baru didatangkan Atletico Madrid pada awal musim ini nilai jualnya turun 10 juta euro menjadi 90 juta euro.

Selanjutnya, ada Mouctar Diakhaby yang harga pasarnya juga turun. Pemain berusia 23 tahun itu saat ini memiliki nilai jual 22 juta euro dari sebelumnya 30 juta euro.

Di bawah Mouctar Diakhaby ada Paco Alcacer yang harga pasarnya turun sebesar 7 juta euro. Saat ini, Paco Alcacer memiliki nilai jual 35 juta euro.

Untuk lebih lengkapnya, siapa saja pemain kasta tertinggi liga Spanyol yang harga jualnya megalami banyak penurunan? Berikut Bola.com sajikan daftar pemain La Liga yang harganya mengalami banyak penurunan, seperti dilansir dari Transfermarkt.

 

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain La Liga dengan Penurunan Nilai Jual Tertinggi

Pemain La Liga dengan Penurunan Harga Tertinggi

1. Eden Hazard (Real Madrid)- turun 20 juta euro menjadi 100 juta juta euro.

2. Joao Felix (Atletico Madrid)- turun 10 juta euro menjadi 90 juta euro.

3. Mouctar Diakhaby (Valencia)- turun 8 juta euro menjadi 22 juta euro.

4. Paco Alcacer (Villareal) - turun 7 juta euro menjadi 35 juta euro.

5. Ousmane Dembele (Barcelona) - turun 5 juta euro menjadi 70 juta euro.

6. Alvaro Morata (Atletico Madrid) - turun 5 juta euro menjadi 45 juta euro.

7. Eder Militao (Real Madrid)- turun 5 juta euro menjadi 40 juta euro.

8. Luis Suarez (Barcelona)- turun 5 juta euro menjadi 35 juta euro.

9. Kang-in Lee (Velencia) - turun 5 juta euro menjadi 15 juta euro.

10. Brais Mendes (Celta Vigo) - turun 2,5 juta euro menjadi 15 juta euro.

Video Populer

Foto Populer